Intan Jaya Sudah Kondusif Pasca Kontak Tembak yang Tewaskan 2 Prajurit TNI

Edy Siswanto, Okezone · Rabu 18 Desember 2019 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 18 340 2143453 intan-jaya-sudah-kondusif-pasca-kontak-tembak-yang-tewaskan-2-prajurit-tni-bZ80lhhXoq.jpg Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw (foto: Okezone)

JAYAPURA - Pasca-kontak tembak antara Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) dan anggota TNI-Polri di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa 17 Desember 2019 sore kemarin, yang menewaskan dua prajurit TNI, yakni Lettu EZS dan Serda RR, kini situasi di wilayah itu sudah kondusif.

"Intan Jaya yang saya monitor sampai hari ini aman terkendali, kemarin memang ada kontak, tetapi itu Satgas dengan tugasnya sendiri, kami belum bisa memberikan data-data secara rinci," ungkap Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw kepada awak media di Mapolda Papua, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga: KKB Tembaki Petugas saat Gelar Baksos, 2 Prajurit TNI Tewas 

Hal senada disampaikan, Kepala Kesbangpol Kabupaten Intan Jaya, Otneal Warwe saat ditemui di Mapolda Papua. Dia mengaku belum mengetahui pasti apakah ada warga sipil jadi korban dalam kontak tembak tersebut. Namun, ia memastikan keadaan di daerah tersebut sudah cukup kondusif.

"Kalau korban dari masyarakat kami belum tahu juga," singkat Otneal.

Pasca kontak tembak Satgas Gakum TNI-Polri terus melakukan pengejaran untuk menangkap kelompok kriminal bersenjata yang melarikan diri ke dalam hutan dan memastikan terjaminnya keamanan masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Sebelumnya, aparat TNI Polri yang sedang melaksanakan bantuan sosial di wilayah itu tiba-tiba diserang, oleh kelompok yang diduga pimpinan Lekagak Telenggen. Dua korban dari pihak aparat rencananya dievakuasi ke Timika Kabupaten Mimika.

Baca Juga: Baku Tembak dengan KKB di Papua, 2 Prajurit TNI Terluka

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini