Warga Jambi Diminta Waspada Cuaca Ekstrem pada Desember-Januari 2020

Azhari Sultan, Okezone · Jum'at 20 Desember 2019 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 20 340 2144231 warga-jambi-diminta-waspada-cuaca-ekstrem-pada-desember-januari-2020-rjxH0y76hu.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAMBI - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi Addi Setiadi mengatakan, pada bulan Desember hinggga Januari 2020 akan terjadi cuaca ekstrem di Provinsi Jambi.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk selalu waspada. "Desember hingga Januari tahun depan harus waspada dengan cuaca ekstrem, karena di bulan-bulan tersebut masuk dalam puncak penghujan," ungkapnya saat dihubungi, Jumat (20/12/2019).

Menurutnya, kondisi cuaca ekstrem yang dimaksud seperti angin kencang, hujan lebat hingga petir. Bahkan angin puting beliung juga berpotensi terjadi karena adanya awan-awan cumulonimbus.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Untuk memantau dan memberikan peringatan dini kepada masyarakat akan terjadinya cuaca ekstrem, pihaknya mengandalkan bantuan alat radar cuaca.

"Kita pantau gunakan alat radar cuaca, di sana akan terlihat apabila akan terjadi cuaca ekstrem. Di sana juga bisa dilihat, sebelum dua jam kejadian akan kita peringatkan secara dini," tukas Addi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini