Tabrak Tiang Reklame, Bripda Tahir Tewas Terhempas Masuk Saluran Air

Sabtu 21 Desember 2019 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 21 609 2144589 tabrak-tiang-reklame-bripda-tahir-tewas-terhempas-masuk-saluran-air-Nzz0i5RDXu.JPG Proses evakuasi jenazah Aipda Tahir (Foto: iNews.id/Leo M Nur)

MAKASSAR – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Andalas, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/12/2019) dini hari. Korban yang merupakan seorang pengendara sepeda motor tewas di lokasi setelah menabrak tiang reklame hingga terhempas masuk ke saluran air.

Korban diketahui sebagai anggota Polri bernama Tahir dengan pangkat Bripda yang bertugas di Polda Sulsel. Penyebab kecelakaan tunggal ini diduga akibat korban kehilangan kendali motor saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Mendapat laporan adanya kecelakaan, anggota Polsek Bontoala dibantu warga setempat mengevakuasi korban. Begitupun dengan motor matik miliknya yang rusak parah pada bagian depan turut diamankan polisi.

Jenazah Bripda Tahir dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut tim Biddokkes Polda Sulsel, sambil menunggu kedatangan keluarga korban.

Saksi mata, Zulkifli membeberkan, saat kejadian awalnya ia mendengar suara benturan keras. Ia pun keluar dan melihat sepeda motor milik korban sudah berada di tengah jalan.

“Untuk kejadian pastinya saya tak melihat persis. Saya hanya mendengar suara tabrakan. Begitu saya keluar, saya lihat ada motor tapi tak ada orangnya. Setelah dicari, orangnya ternyata masuk ke saluran air di pinggir jalan,” ujar Zulkifli, mengutip dari laman iNews.id.

Menurutnya, korban masih sempat bernapas sesaat pasca-peristiwa kecelakaan. Namun tak lama kemudian setelah kembali diperiksa, korban ternyata sudah meninggal dunia. Kasus tersebut kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Pelabuhan Makassar. Polisi sudah melakukan olah TKP dan mebawa motor korban ke Mapolres Pelabuhan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini