nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Tronton Tabrak Kendaraan hingga Rumah di Pasuruan, 7 Orang Meninggal

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 14:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 22 519 2144873 truk-tronton-tabrak-kendaraan-hingga-rumah-di-pasuruan-9-orang-meninggal-RlavehX9bg.jpg Truk tronton pembawa alat berat menabrak motor, mobil, hingga rumah di Pasuruan. (Foto: Ist)

PASURUAN – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Pasuruan–Malang, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Akibat kecelakaan ini tujuh orang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Minibus Ditabrak Kereta di Pelintasan Cibitung Bekasi, 7 Orang Meninggal 

Tabrakan ini berawal ketika sebuah truk tronton yang mengangkut alat berat diduga mengalami rem blong setelah Bakpao Telo.

Truk kemudian menghantam tiga mobil, beberapa motor, dan rumah yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Alat berat yang dibawa truk tronton terguling di Pasuruan. (Foto: Ist)

Kendaraan besar itu lalu terguling di jalur berlawanan. Sementara muatan alat beratnya menimpa sejumlah mobil dan motor yang melintas.

Baca juga: Minibus Terbalik di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur 

Akibat kecelakaan tersebut ruas arteri dari Surabaya menuju Malang maupun sebaliknya masih ditutup lantaran sejumlah material bangkai kendaraan menutupi jalan.

Selain itu proses evakuasi korban jiwa juga masih dilakukan hingga kini. Dibantu warga sekitar, polisi dan warga bahu-membahu mengevakuasi sejumlah orang yang jadi korban kecelakaan maut tersebut.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim membenarkan peristiwa itu. Saat ini proses evakuasi penanganan kecelakaan masih dilakukan.

"Ada truk bermuatan alat berat yang diduga mengalami rem blong menabrak beberapa mobil dan motor. Saat ini masih proses evakuasi," ujar Bayu Halim saat dikonfirmasi.

Baca juga: Ini 7 Korban Meninggal Tertabrak Kereta di Cibitung, Semua Warga Matraman Jaktim 

Guna memudahkan proses evakuasi dan penanganan, petugas kepolisian untuk sementara memberlakukan sistem buka-tutup arus lalu lintas kendaraan.

"Kita berlakukan contraflow. Kendaraan kita imbau masuk ke tol," tuturnya.

Baca juga: Kronologi Mobil Tertabrak Kereta Api Tewaskan 7 Orang di Cibitung Bekasi 

Hingga pukul 13.40 WIB, arus lalu lintas masih mengalami kemacetan lantaran proses evakuasi yang belum sepenuhnya selesai.

Petugas kepolisian juga masih melakukan pengaturan di sekitar lokasi kejadian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini