nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Tujuh Orang Ditemukan di Haluan "Kapal Hantu" di Pantai Jepang

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 10:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 30 18 2147340 mayat-tujuh-orang-ditemukan-di-haluan-kapal-hantu-di-pantai-jepang-CMimv26TKR.jpg Foto: EBU.

TOKYO - Jasad hingga tujuh orang, yang diyakini berasal dari Korea Utara, telah ditemukan di sebuah perahu yang hanyut di pantai Jepang.

Diwartakan BBC, haluan dari perahu kayu itu terdampar di Pulau Sado, di pantai barat laut Jepang pada Jumat. Petugas Penjaga Pantai mencurigai haluan yang bertuliskan aksara Korea di bagian sampingnya itu adalah bagian dari perahu Korea Utara.

BACA JUGA: Jepang Selidiki Perahu Hantu Pembawa Mayat yang Terdampar

Kantor berita NHK melaporkan bahwa penjaga Pantai dan polisi menemukan hingga tujuh jenazah sebagian sudah menjadi tulang belulang di dalam kapal selama pencarian pada Sabtu pagi. BBC melaporkan jenazah termasuk lima mayat dan dua kepala manusia.

Petugas Penjaga Pantai mengatakan sejumlah kapal kayu dari Korea Utara hanyut ke daratan sekitar tahun ini setelah tertiup angin kencang.

BACA JUGA: 8 Mayat Nyaris Busuk Ditemukan dalam Perahu Hantu yang Terdampar di Jepang

Beberapa 'kapal hantu' yang hanyut di wilayah itu adalah hal biasa terjadi. ‘Kapal hantu’ adalah sebutan bagi perahu-perahu tanpa penumpang atau berisi jasad manusia yang hanyut di pantai Jepang, biasanya berasal dari Korea Utara.

Pada Januari 2018, delapan mayat diduga warga Korea Utara tersapu ke pantai dari "kapal hantu" yang hancur di Jepang tengah. (dka)

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini