Coba Selundupkan Sabu ke Lapas Manado, 4 Orang Ditangkap

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 09 Januari 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 08 340 2150847 coba-selundupkan-sabu-ke-lapas-manado-4-orang-ditangkap-cytDOaL6sx.jpg Ilustrasi Penangkapan (foto: Shutterstock)

MANADO - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut mengamankan empat orang tersangka karena mencoba menyelundupkan tujuh paket narkoba jenis sabu ke dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Mereka yang ditangkap, masing-masing LM alias Luther, LT alias Lani, DT alias Doni dan TK alias Toar.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat pada hari Senin 6 Januari 2020, sekira pukul 23.00 Wita.

Baca Juga: Polisi Sita Puluhan Ribu Pil Koplo yang Dijual ke Anak Jalanan 

"Tim Subdit III Ditres Narkoba kemudian bergerak dan berhasil menangkap tersangka Luther, di dalam Lapas Manado," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Rabu (8/1/2020).

Ilustrasi (foto: Okezone) 

Luther ditangkap karena berusaha memasukkan paket sabu ke dalam Lapas untuk diberikan kepada warga binaan DT dan TK. Dari keterangan pelaku, barang bukti sabu tersebut berasal dari Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

“Saat penangkapan LM, ditemukan tujuh paket sabu. Setelah dikembangkan Tim Subdit III kemudian bergerak dan menangkap pelaku lainnya yaitu LT, DT dan TK,” kata Jules.

Baca Juga: Diduga Pakai Sabu, Kepala Desa Diamankan di Cafe 

Lebih lanjut, dia mengatakan, kasus ini masih terus dikembangkan dan keempat pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Sulut.

"Para pelaku dikenakan UU No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun atau denda paling banyak Rp10 miliar," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini