nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sita Puluhan Ribu Pil Koplo yang Dijual ke Anak Jalanan

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 12:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 07 519 2150164 polisi-sita-puluhan-ribu-pil-koplo-yang-dijual-ke-anak-jalanan-pqujFS7qr9.jpg Polda Jatim rilis pengungkapan kasus kepemilikan senpi rakitan dan 37.499 pil koplo di Mapolda Jatim, Selasa (7/1/2020). (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA – Anggota Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) menangkap SA (34) dan DE (30) warga asal Kabupaten Jember. Pasalnya, tersangka sering membawa senjata api (senpi) rakitan untuk menakut-nakuti anak buahnya.

Kemudian kedua tersangka bersama senpi rakitan lengkap dengan pelurunya dibawa ke Mapolda Jatim. Hal itu dilakukan untuk penyidikan lebih lanjut. Selain menyita senpi rakitan, polisi mengamankan 37.499 pil koplo yang hendak dijual ke anak jalanan dan pengamen.

Wadireskrimum Polda Jatim, AKBP Fadli Widyanto, menjelaskan tersangka merupakan target operasi yang sudah dipantau pihaknya. Tersangka memiliki senpi rakitan untuk menakut-nakuti anak buahnya lantaran mendapatkan kepercayaan dari bandar pil koplo.

Tersangka kepemilikan senpi rakitan dan 37.499 pil koplo di Mapolda Jatim, Selasa (7/1/2020). (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

"Setelah dilakukan penangkapan, ditemukan pil dobel L sebanyak 37 ribu di rumah tersangka. Untuk kasus senpi akan kita kembangkan lebih lanjut. Dia dapat gadai dari temannya di Banyuwangi senilai Rp5 juta," ucap Fadli, Selasa (7/1/2020).

Menurut Fadli, senpi rakitan tersebut awalnya airsoft gun, kemudian dimodifikasi dengan ditambah silinder sehingga terlihat mirip revolver 38.


Baca Juga : Diduga Pakai Sabu, Kepala Desa Diamankan di Cafe

"Tersangka menjual pil dobel L pada anak jalanan dan pengamen. Untuk 5 butir pil dijual dengan harga Rp10 ribu. Omzet tersangka dari menjual pil ini sebesar Rp1,5 juta per hari," tuturnya.


Baca Juga : Polisi Temukan Tanaman Ganja di Kebun Kopi, Pemilik Lahan Diamankan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini