Kawasan Braga Bandung Akan Steril dari Parkir Kendaraan

CDB Yudistira, Okezone · Rabu 15 Januari 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 525 2153155 kawasan-braga-bandung-akan-steril-dari-parkir-kendaraan-Z9FLt8jmuF.jpg Jalan Braga, Bandung (Foto: Sindo)

BANDUNG - Kawasan Braga Kota Bandung menjadi kawasan wisata di tengah-tengah pusat kota. Di tengah ciamiknya kawasan tersebut, kerap terjadi kemacetan di Braga Kota Bandung.

Salah satu penyebab kemacetan di Jalan Braga, kecilnya jalan serta banyaknya median jalan yang dipakai untuk parkir liar. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan kajian tentang rencana membuat Jalan Braga steril dari parkir kendaraan roda dua dan empat. 

"Insya Allah masih dikaji (Jalan Braga steril dari parkir kendaraan)," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balaikota Bandung, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: 3 Kota Ini Berpeluang Gantikan Bandung sebagai Ibu Kota Jabar

Ilustrasi

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, sudah bertemu para pemilik toko di Jalan Braga untuk menginformasikan tentang rencana mensterilkan jalan dari parkir kendaraan.

"Mereka setuju, tapi ada pengganti lahan parkir yang dekat," katanya.

Ricky berencana mengkaji lokasi parkir baru untuk menampung kendaraan yang biasa berada di Jalan Braga. Diharapkan, lokasi penampungan parkir tidak jauh dari Jalan Braga.

"Target kalau bisa Februari dan Maret berjalan, plus minusnya dilihat kajiannya," kata Yana.

Baca Juga: Kerangka Manusia Duduk di Sofa Gegerkan Warga Bandung

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini