nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontainer Terguling di Rest Area Cipularang Diduga Akibat Rem Blong

Mulyana, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 11:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 18 525 2154691 kontainer-terguling-di-rest-area-cipularang-diduga-akibat-rem-blong-f8NrCN2ldl.jpg Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto: Shutterstock)

PURWAKARTA – Sejumlah warga yang sedang beristirahat di Rest Area Kilometer 97 Jalur B Tol Cipularang, tepatnya di Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dibuat panik pada Jumat 17 Januari 2020.

Pasalnya, sebuah truk kontainer berpelat nomor B-9766-UO tiba-tiba "nyelonong" masuk ke lokasi tersebut dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, kontainer berwarna hijau tersebut terguling dan menimpa tujuh kendaraan yang sedang diparkir.

Baca juga: Truk Kontainer Terguling Tabrak Sejumlah Mobil di Rest Area Tol Cipularang 

Annisa Iskandar (37), salah seorang ASN warga Purwakarta, mengatakan kecelakaan ini terjadi sekira pukul 16.20 WIB. Saat itu cuaca cerah dan banyak warga sedang beristirahat di sana.

Akan tetapi, suasana berubah menjadi panik ketika kontainer masuk ke rest area dengan kecepatan tinggi dan langsung terguling.

"Kebetulan kami baru pulang dari Bandung dan beristirahat di rest area. Saat sedang santai, tiba-tiba kontainer masuk dan terguling, lalu menimpa kendaraan," ujarnya kepada Okezone.

Beruntung, kendaraan dinas yang dipakai Annisa tidak tertimpa kendaraan berat itu. Seketika, warga yang dekat dengan lokasi kejadian langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Baca juga: Kronologi Kontainer Terguling Tabrak Deretan Mobil di Rest Area Tol Cipularang 

Ia melanjutkan, kecelakaan tidak mengakibatkan korban jiwa. Tetapi, kata dia, dikabarkan ada seorang ibu yang sedang menyusui anaknya dan posisinya di dalam mobil menjadi korban kecelakaan itu.

"Kabarnya ibu tersebut mengalami patah tulang. Tapi, saya tidak tahu persis lukanya seperti apa," ujar ibu dua anak ini.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Wibowo membenarkan adanya kejadian truk kontainer terguling di Rest Area KM 97 Tol Cipularang.

Ia mengatakan kontainer itu hilang kendali. Akibatnya, tujuh kendaraan tertimpa kontainer dan seorang warga mengalami luka-luka serta harus dirawat intensif di Rumah Sakit Abdul Radjak (MH Thamrin).

Baca juga: Truk Terguling di Jalan Ahmad Yani, Ban Sampai Terlepas 

"Kontainer itu dikemudikan oleh Humaidi (21), warga Serang, Banten," ujarnya.

Sedangkan korban yang mengalami patah tulang yakni Intan Prasiska, warga Jalan Gunteng Nomor 214, Desa Bojong, Kecamatan Karang Tengah, Cianjur. Pihaknya menduga kejadian tersebut disebabkan kendaraan yang hilang kendali akibat rem blong.

Kecelakaan ini menjadi tontonan warga yang berada di Rest Area KM 97. Bahkan, video detik-detik kontainer terguling itu sudah beredar luas di dunia maya.

Baca juga: Jadi Korban Tabrak Lari, Tunawisma 70 Tahun Tewas Mengenaskan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini