nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Utang kepada Orangtua Tak Kunjung Dibayar, Pemuda Nekat Curi Mobil Tetangga

Selasa 21 Januari 2020 10:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 21 519 2155880 utang-kepada-orangtua-tak-kunjung-dibayar-pemuda-nekat-curi-mobil-tetangga-KeXsl2n2Bd.JPG Seorang pemuda di Surabaya ditangkap polisi karena kasus pencurian mobil (Foto: iNews.id/Sony Hermawan)

SURABAYA – Kesal lantaran utang kepada orangtua tidak kunjung dibayar, seorang pemuda di Bangkalan, Jawa Timur (Jatim) nekat mencuri mobil tetangga. Pelaku sebelumnya telah menggandakan kunci mobil tersebut saat diminta menjadi sopir dua tahun lalu.

Ahmad Fauzi Siswadi (29) warga Jambu Raya, Kabupaten Bangkalan ini ditangkap petugas saat akan menjual mobil Toyota jenis Kijang Krista dengan nopol M 1076 HN milik Indrasari, warga Jalan Salak, Kabupaten Bangkalan.

Pelaku tertangkap di Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya. Penangkapan tersangka atas kerjasama dengan petugas dari Polsek Kamal dan Polres Bangkalan.

Pelaku yang bekerja serabutan ini nekat mencuri seorang diri dengan membobol garasi dan membawa kabur mobil curian ke Surabaya. Pelaku ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya usai korban melapor ke polisi.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Iwan Heri Purwanto berujar bahwa pelaku mengaku sudah sering membantu korban dalam banyak hal tapi utang kepada orangtuanya tak kunjung dibayar.

“Tersangka tak tahu jumlah utang korban kepada orangtuanya,” kata Iwan, melansir iNews.id, Selasa (21/1/2020).

Pelaku mengaku korban meminjam uang dari koperasi melalui orangtuanya. Selama ini, orangtuanya yang membayar ke koperasi.

“Korban tiap kali ditagih, jawabannya enggak enak. Kalau enggak ada uang, apa yang mau buat bayar. Padahal saya tahu mobil ini diperbaiki habis-habisan,” kata pelaku.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil toyota jenis kijang Krista, satu gunting dan kunci ganda yang digunakan untuk mencuri. Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini