nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Eksekutor Pembunuhan Hakim Jamaluddin Tak Konsumsi Narkoba

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 18:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 21 608 2156234 polisi-pastikan-eksekutor-pembunuhan-hakim-jamaluddin-tak-konsumsi-narkoba-rFMJBDTXJ9.jpg Rekonstruksi kasus pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin. (Foto : Okezone.com/Wahyudi Aulia Siregar)

DELISERDANG – Polisi memastikan tersangka eksekutor pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, tidak di bawah pengaruh narkoba saat menjalankan aksinya.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak, usai rekonstruksi lanjutan kasus pembunuhan hakim Jamaluddin, Selasa (21/1/2020).

“Tidak, mereka negatif (narkoba-red),” ucap Maringan.

Maringan memastikan setiap adegan yang mereka lakukan dalam rekonstruksi tersebut dilakukan secara sadar sesuai keterangan saat pemeriksaan.

Rekonstruksi Ketiga Kasus Pembunuhan Hakim PN Medan, Jamaluddin (foto: Okezone/Wahyudi)

“Itu makanya kita lakukan reka ulang agar kita mendapatkan gambaran utuh atas peristiwa itu sebenarnya. Bukan hanya keterangan berdasarkan berita acara pemeriksaan,” tuturnya.

Sebelumnya mencuat kabar kedua tersangka nekat membunuh dan membuang mayat hakim Jamaluddin karena berada di bawah pengaruh narkoba.


Baca Juga : Terungkap di Reka Ulang, Pembunuh Hakim Jamaluddin Coba Hilangkan Barang Bukti

Kabar itu mencuat karena melihat ekspresi kedua tersangka yang tidak menunjukkan rasa penyesalan ketika digiring polisi mengikuti rekonstruksi di depan masyarakat saat pengungkapan kasus itu.


Baca Juga : Ini Barang Bukti Pembunuhan Hakim Jamaluddin yang Dihilangkan Tersangka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini