nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Remaja Perempuan Tenggelam saat Mandi di Sungai, 1 Ditemukan Tewas

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 15:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 22 610 2156676 2-remaja-perempuan-tenggelam-saat-mandi-di-sungai-1-ditemukan-tewas-FSGubwgMX2.jpg Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Lubai, Sumatera Selatan (Foto: Basarnas)

PALEMBANG - Dua orang remaja dari Desa Aur Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, tenggelam saat mandi di Sungai Lubai, Selasa 21 Januari 2020 pukul 16.30 WIB.

Saat kejadian, arus sungai sedang deras. Kedua korban yakni, Yulia (14) dan Aisyah (14). Menurut keterangan dari Basarnas, pukul 02.20 WIB Rabu, (22/2/2020) dini hari satu korban bernama Aisyah berhasil ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia.

"Ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari lokasi kejadian," ucap Dayu, Humas Basarnas, Kantor SAR Palembang.

"Setelah dievakuasi oleh tim SAR gabungan korban Aisyah dibawa ke rumah duka dan satu orang masih dalam pencarian yakni Yulia," lanjut Dayu.

Baca Juga: Wisatawan yang Terseret Ombak di Pantai Sawarna Banten Ditemukan

Ilustrasi

Kedua remaja tersebut diketahui mandi di Sungai Lubai dengan menggunakan ban dalam mobil. Saat berada di tengah-tengah, arus sungai menjadi deras dan menghanyutkan keduanya.

Warga sekitar sudah melakukan upaya penyelamatan, namun keduanya tidak dapat ditemukan sehingga warga menghubungi pihak Basarnas setempat.

"Pencarian hari kedua dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan melakukan penyisiran menggunakan dua unit perahu karet sejauh 1 Kilometer ke arah timur mengikuti arah arus sungai," kata Dayu.

Baca Juga: 4 Remaja Terseret Ombak di Pantai Sawarna, 1 Orang Tewas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini