Pura-Pura Duduk untuk Hindari Razia, Pemuda Ini Ternyata Bawa Sabu

iNews TV, MNC Media · Jum'at 24 Januari 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 340 2157799 pura-pura-duduk-untuk-hindari-razia-pemuda-ini-ternyata-bawa-sabu-ktkGg5cmJX.jpg Polisi Amankan Sabu (Foto: Capture iNewsTV)

JAKARTA - Seorang pemuda langsung ditangkap polisi setelah kedapatan membawa narkoba berjenis sabu-sabu di perkampungan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Terduga pelaku diamankan saat pura-pura duduk di sebuah warung karena menghindari razia yang dilakukan petugas.

Kapolres Balikpapan Kombes Turmudi menjelaskan penangkapan tersebut dilakukan setelah pihaknya menggelar razia di beberapa perkampungan. Melihat gerak-gerik terduga pelaku yang aneh, petugas pun langsung menangkapnya.

"Kalau menurut pengakuannya (terduga pelaku) tadi lagi duduk-duduk saja. Tadi menghindari petugas dengan duduk-duduk, tapi kita curiga, kita sudah baca modusnya, setelah kita geledah dapat (barang bukti)," kata Turmudi seperti diberitakan iNewsTV, Kamis (24/1/2020).

sabu

Baca Juga: Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu 70 Kg Sindikat Malaysia

Dalam kesempatan itu, Turmudi menjelaskan dalam beberapa minggu ini pihaknya melakukan pola-pola razia terbuka. Sasarannya senjata tajam, minuman keras dan narkoba.

Dari tangan terduga pelaku, petugas menyita barang bukti dugaan narkoba, senjata tajam dan kendaraan sepeda motor. "Tadi ada tiga paket kecil (diduga sabu)," tegas Turmudi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini