Polisi Sita 24 Mobil Mewah Terkait Kasus Memiles

Syaiful Islam, Okezone · Jum'at 24 Januari 2020 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 519 2157951 polisi-sita-24-mobil-mewah-terkait-kasus-memiles-trcyzQDBMj.jpg Mobil Mewah Terkait Penipuan Investasi Memiles Disita Polda Jawa Timur (foto: Humas Polda Jatim)

SURABAYA - Penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim menyita total 24 unit mobil mewah dalam kasus dugaan investasi bodong aplikasi Memiles. Puluhan mobil disita dari para member dan PT Kam and Kam selaku pengelola aplikasi Memiles.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan perkembangan untuk proses penyidikan aplikasi Memiles terkait penerimaan reward dari publik figur sudah dilakukan penyelamatan aset atau penyitaan.

Baca Juga: Polisi Periksa Ari Sigit dan 2 Saksi Terkait Kasus Memiles 

"Kemudian bertambahlah dari 18 unit (mobil) menjadi 24 unit di antaranya milik ED ada satu unit Toyota Fortuner. Lalu milik MTS (Ello) jenis sedan ya Mercy (Mercedes Benz)," kata Trunoyudo pada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Kasus Penipuan Investasi Memiles (foto: Okezone) 

Selanjutnya dari AHS, yakni dua unit mobil jenis Toyota Alphard. Kemudian ada dua unit mobil yang langsung dipimpin oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim dari daerah Riau, tepatnya Pekanbaru.

"Maka seluruhnya 24 unit dari yang 18 awal disita. Tidak menutup mungkin ini akan terus bertambah. Apakah yang keenam ini memang murni hasil reward, iya untuk sejauh ini keterangan dari saksi yang kita periksa sesuai kebutuhan penyidik itu hasil reward," ujarnya

Namun, sambung Trunoyudo, ada dua yang sudah bersurat dengan plat B yakni dua Toyoya Alphard. Kemudian, untuk STNK sudah sesuai prosedur, tetapi untuk bukti BPKB belum keluar.

Baca Juga: Adjie Notonegoro Akui Top Up Rp150 Juta untuk Aplikasi Memiles

Mobil Mewah Terkait Penipuan Inverstasi Memiles Disita Polda Jatim (Foto: Humas Polda Jatim)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini