Share

Ini Identitas 5 Korban Tewas Akibat Tabrakan Bus Vs Avanza di Luwu Timur

Sabtu 01 Februari 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 609 2161890 ini-identitas-5-korban-tewas-akibat-tabrakan-bus-vs-avanza-di-luwu-timur-Trj5lumdlI.JPG Kondisi Avanza yang ringsek akibat tabrakan dengan bus di Poros Trans Sulawesi, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Sulsel, Sabtu (1/2/2020). (Foto : iNews.id/Nasruddin)

MAKASSAR – Tabrakan Bus Bintang Timur dengan minibus Toyota Avanza terjadi di Poros Trans Sulawesi, Desa Temboe, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Sabtu (1/2/2020). Lima orang tewas dan satu lainnya kritis akibat kecelakaan itu.

Enam korban seluruhnya penumpang mobil Avanza DN 582 AT. Identitas korban meninggal dunia adalah sopir bernama Amin Halide (52), warga Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Kemudian, ayah, ibu, dan anak, masing-masing Muhammad (45), Warni, (42); dan Andi Tiara Aprilia (6). Ketiganya warga Camming, Desa Cumpaga, Kecamatan Liburang Kabupaten Bone.

Selanjutnya, Hendra (21), warga Libureng, Desa Selli, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone. Sementara korban yang kritis Ronal Aksan (22), warga Desa Walimpong, Kecamatan Liburang, Kabupaten Bone. Saat ini korban masih dioperasi di RSUD I Lagaligo, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Ilustrasi (Shutterstock)

Jenazah para korban juga dibawa ke RSUD I Lagaligo. Keluarga para korban telah datang untuk membawa jenazah para korban dan selanjutnya akan dimakamkan di kampung halaman mereka di Kabupaten Bone.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Frans Santoe mengatakan, kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 04.55 Wita tadi itu masih ditangani Satlantas Polres Luwu Timur dan dibantu Unit Laka Lantas Polda Sulsel.

“Berdasarkan laporan yang diterima, ada enam orang yang menjadi korban. Empat dinyatakan tewas di lokasi kejadian dan satu meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Sementara satu korban kritis di rumah sakit,” katanya, mengutip iNews.id, Sabtu (1/2/2020).

Kronologi kecelakaan maut tersebut berawal saat bus Bintang Timur DP 7879 FH yang dikemudikan Martinus Daang, melaju dari arah Palopo ke Sorowako, atau arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Di saat bersamaan dari arah berlawanan, melintas mobil jenis Toyota Avanza bernomor polisi DN 582 AT.

Mobil yang dikemudikan Amin Halide dari arah Mangkutana ke Palopo itu juga melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi, pengemudi tidak dapat menguasai kendaraan sehingga mobil pindah ke jalur ke kanan. Mobil langsung menabrak mobil bus tersebut, tepat di jalan Poros Burau, depan SMPN 2 Burau.

Frans mengatakan, penyebab kecelakaan maut tersebut masih dalam penyelidikan polisi. “Hingga saat ini personel sedang melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan,” ujar Frans.


Baca Juga : Tabrakan Avanza Vs Bus di Depan Sekolah, 5 Orang Tewas

Kecelakaan itu juga mengakibatkan kondisi mobil Avanza rusak berat dan hancur di bagian depan. Sementara bus Bintang Timur juga ringsek cukup parah di bagian depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini