nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Jabat Kapolda Jambi

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 10:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 04 340 2162966 putra-mantan-wapres-try-sutrisno-jabat-kapolda-jambi-MWCNnqVMwJ.jpg Ilustrasi Polri (foto: Okezone)

JAMBI - Penyegaran jabatan kembali terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS digantikan Irjen Firman Santyabudi yang merupakan putra dari mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 385/ II/ KEP/ 2020 tertanggal 3 Februari 2020, putra asli Jambi tersebut dimutasi ke Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Baca Juga: Kapolri Mutasi 8 Kapolda, Ini Nama-namanya 

Posisi Muchlis tersebut digantikan Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Tinggi SDM Polri.

"Iya, benar beliau (Muchlis) pindah menjadi analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Penggantinya Irjen Firman Shantyabudi," ungkap Kabid Humas Polda Jambi Kombes Kuswahyudi Tresnandi, Selasa (4/2/2020).

Terkait kapan serah terima jabatan, Kuswahyudi menambahkan, masih belum diketahui kapan waktunya. "Yang jelas akan dilakukan dalam waktu dekat," tandas mantan Kapolres Tanjungjabung Barat ini.

Untuk diketahui, Irjen Firman Santyabudi, lahir pada 17 November 1965. Saat ini berusia 54 tahun, dia adalah seorang perwira tinggi Polri yang mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Pemberantasan PPATK.

Firman, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Direktur Kerjasama dan Humas PPATK.

Ia juga merupakan putra dari mantan Wakil Presiden, Try Sutrisno dan Tuti Sutiawati sekaligus ipar mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Baca Juga: TNI-Polri Siap Kawal Pilkada Serentak 2020

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini