nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Kru Pesawat Latih TNI AL yang Mendarat Darurat di Tambak Dipastikan Selamat

Selasa 04 Februari 2020 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 04 519 2163251 2-kru-pesawat-latih-tni-al-yang-mendarat-darurat-di-tambak-dipastikan-selamat-KMKhnsMcov.jpg Pesawat latih TNI AL mendarat darurat di tambak milik warga di Sidoarjo. (Foto: Istimewa/iNews.id)

SIDOARJO – Pesawat latih jenis Tobago milik TNI Angkatan Laut mendarat darurat di tambak milik warga di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Senin 3 Februari 2020 sore. Belum diketahui pasti penyebab insiden tersebut, namun semua kru pesawat dipastikan selamat.

Kejadian pendaratan darurat pesawat latih jenis Tobago T2405 di area tambak di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, sempat diabadikan warga yang menyaksikan. Foto tersebut juga sempat diunggah di media sosial.

Baca juga: Pesawat Latih TNI AL Mendarat Darurat di Tambak 

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Pusnerbal) Laksamana Pertama Edwin mengatakan pesawat latih tersebut ditumpangi dua kru yakni instruktur dan siswa yang tengah latihan terbang di area Bangil. Di tengah latihan berlangsung terdapat gangguan mesin dan terpaksa mendarat darurat di area tambak.

"Pesawat mengalami masalah di mesin dan berniat kembali ke pangkalan, tapi tidak sampai sehingga terpaksa mendarat darurat," katanya, Senin 3 Februari 2020 malam, sebagaimana dinukil dari iNews.id.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kedua kru yang selamat dibawa ke pangkalan untuk pengobatan.

Baca juga: Pesawat Mendarat Darurat di Tambak, TNI AL Lakukan Investigasi 

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti pendaratan darurat pesawat latih itu. Guna penyelidikan, akses jalan menuju lokasi distrerilkan dan dijaga petugas TNI AL.

"Selasa akan kami evakuasi lagi," katanya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini