nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajahnya Tertusuk Panah, Pemuda Ini Ternyata Jadi Korban Salah Sasaran

Selasa 04 Februari 2020 15:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 04 609 2163168 wajahnya-tertusuk-panah-pemuda-ini-ternyata-jadi-korban-salah-sasaran-f0dKWGvbWu.jpg Ilustrasi korban penyerangan. (Foto: Shutterstock)

MAROS – Seorang pemuda di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menjadi korban salah sasaran serangan kelompok remaja. Korban terluka setelah wajahnya tertusuk panah dari seorang pelaku yang diketahui masih di bawah umur.

Kaur Bin Ops Polres Maros Iptu Hendra Mangera mengatakan ketiga pelaku yakni GA (16), FN (15), dan MH (16) diamankan polisi setelah melakukan pengeroyokan terhadap seorang pemuda di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, belum lama ini.

"Motifnya karena para pelaku ini dendam dengan rekan-rekan korban yang pernah mengeroyok teman para pelaku," kata Hendra kepada wartawan di Kabupaten Maros, Sulsel, Selasa (4/2/2020), mengutip dari iNews.id.

Dari keterangan pelaku, mereka tidak mengenal pemuda tersebut. Namun beberapa kali dia terlihat berkumpul dengan rekan-rekannya yang menjadi musuh bebuyutan mereka.

Hendra mengatakan, total pelaku sebetulnya ada delapan orang, namun baru tiga yang bisa diamankan petugas. Sedangkan lima lainnya hingga kini masih proses pengejaran polisi.

"Sedangkan korban mengalami luka serius di bagian wajahnya dan langsung dilarikan ke rumah sakit," ujar dia.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, berupa tiga unit ponsel dan delapan busur panah yang digunakan untuk menyerang korban.

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku yang masih di bawah umur ini dijerat Pasal 80 Ayat (1) Undang-Undang Perlindungan Anak dan Pasal 79 Ayat (2) UU Sistem Peradilan Pidana Anak dengan ancaman lima tahun penjara.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini