nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Depresi Usai Dipecat, Seorang Pemuda Tikam Teman Kantornya di Angkot

Selasa 04 Februari 2020 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 04 609 2163178 diduga-depresi-usai-dipecat-seorang-pemuda-tikam-teman-kantornya-di-angkot-SWinqVRpxx.jpg Ilustrasi penusukan. (Foto: Shutterstock)

TORAJA – Polisi menangkap seorang pelaku penikaman di dalam mobil angkutan kota di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Saat akan diamankan, pria tersebut sedang tertidur pulas dan tiba-tiba terbangun sambil berpura-pura gila.

Pelaku Jfr (30) diamankan di rumah orangtuanya di Desa Toddok Kiri, Kecamatan Makale, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel. Dia diduga terlibat aksi kekerasan di dalam angkutan umum saat perjalanan dari Kabupaten Marowali menuju Tana Toraja beberapa hari lalu.

"Pelaku dan korban Rfd (32) merupakan rekan kerja. Mereka kembali bersama-sama dari Marowali menuju Toraja," kata Kanit Reskrim Polsek Wara Ipda Andi Akbar kepada wartawan di Kabupaten Tana Toraja, Selasa (4/2/2020), dikutip dari iNews.id.

Penyelidikan sementara, korban dan pelaku sempat berbincang-bincang dan ketika itu, namun pelaku merasa tersinggung. Dia langsung menusuk dada korban dengan sebilah pisau kecil.

Aksi nekat pelaku dilatarbelakangi merasa depresi setelah dipecat dari tempat kerjanya. Kemudian korban mengatakan hal-hal yang dianggap sensitif hingga membuat pelaku kesal.

"Penikaman itu terjadi di dalam mobil angkot saat perjalanan," ujar dia.

Guna memastikan motif penikaman tersebut, polisi mendatangi lokasi kejadian di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, untuk melakukan olah TKP.

Petugas kemudian menyita senjata tajam jenis pisau kecil yang dipakai pelaku menikam korban. Pelaku sempat kabur usai menusuk korban, namun polisi berhasil melacak keberadaannya dan melakukan penangkapan.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini