nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Pengantar Turis Terbakar di Kawasan Wisata Kintamani Bali

Jum'at 07 Februari 2020 22:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 244 2165209 mobil-pengantar-turis-terbakar-di-kawasan-wisata-kintamani-bali-EkSpKlTF6X.jpg Mobil terbakar di Bali. (Foto: iNews.id/Ari Wiradarma)

BANGLI – Sebuah mobil VW warna kuning tiba-tiba terbakar saat melintas di kawasan wisata Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (7/2/2020) sore. Pengendara mobil berhasil menyelamatkan diri, namun mobil hangus terbakar.

Dari video amatir yang disaksikan iNews.id, mobil yang terbakar itu berada di Jalan Kedisan-Penelokan. Api berkobar hingga menghanguskan mobil bernopol DK 1976 AHA itu.

Dari keterangan saksi, peristiwa kebakaran mobil itu bermula saat pengemudi mobil yaitu I Made Mahesa Jaya (19) baru selesai mengantar turis ke obyek wisata Black Lava Kaldera Batur.

Saat melintas di lokasi, mobil yang dikendarainya tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian kap mesin yang terletak di bagian belakang mobil.

Pengendara sempat melihat ke bagian kap mesin, namun karena api makin membesar, dia segera lari menjauh dari mobil.

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Lokasi terjadinya kebakaran itu berada di akses jalan Kedisan-Penelokan yang ramai oleh wisatawan. Melihat ada mobil terbakar, sejumlah warga yang berada di lokasi menghubungi petugas kepolisian dan pemadam kebakaran.

Tak lama kemudian, 1 unit mobil Damkar Kabupaten Bangli datang di lokasi dan melakukan upaya pemadaman. Setelah setengah jam melakukan upaya pemadaman, petugas berhasil memadamkan api yang menghanguskan mobil bernopol DK 1976 AHA itu.

Saat upaya pemadaman, petugas kepolisian dari Polsek Kintamani melakukan pengaturan arus lalu lintas akibat kemacetan yang timbul karena kebakaran mobil tersebut.

Dari hasil olah TKP dan keterangan pengendara mobil, diduga kebakaran mobil tersebut terjadi akibat korsleting di bagian mesin mobil.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini