nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Pemerintah Suriah Jatuh Ditembak, 2 Orang Tewas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 18 2167293 helikopter-pemerintah-suriah-jatuh-ditembak-2-orang-tewas-psPqHLQRZ7.jpg Helikopter militer Suriah. (Foto/Militer Suriah)

IDLIB - Pasukan oposisi Suriah, yang didukung Turki, menembak jatuh helikopter pemerintah Suriah pada Selasa 11 Februari 22020 di Kota Nairab, menewaskan dua orang.

Rekaman video menunjukkan helikopter terbakar dan berputar di udara, kemudian meledak sebelum jatuh.

Beberapa jam kemudian, serangan udara menghantam Kota Idlib. Oranisasi Pertahanan Sipil Suriah atau White Helmet (Helm Putih), mengatakan serangan itu menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai belasan orang.

Baca juga: Pesawat Berpenumpang 172 Orang Mendarat Darurat Usai Dapat Serangan dari Militer Suriah

Kantor Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang berpusat di Inggris, memperkirakan 12 warga sipil tewas dalam serangan udara itu, setengah dari mereka anak-anak, dan melukai sekitar 30 lainnya.

Aktivis oposisi mengatakan serangan udara di Idlib dilakukan oleh pesawat tempur pemerintah Suriah untuk membalas penembakan helikopter.

Pasukan Suriah yang didukung Rusia telah melakukan serangan berminggu-minggu di Idlib, lokasi terakhir pertahanan oposisi.

Mengutip Fox News, Rabu (12/2/2020) ketegangan di wilayah itu meningkat setelah peristiwa terpisah antara pasukan oposisi Suriah dan pasukan pemerintah, yang menewaskan 13 orang, termasuk lima tentara Turki.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan pemerintah Suriah bahwa mereka akan "membayar harga yang sangat, sangat berat" atas serangan terhadap pasukan Turki.

"Kami telah memberikan tanggapan yang diperlukan kepada pihak Suriah di tingkat tertinggi," kata Erdogan. “Mereka menemukan masalah yang mereka cari di Idlib. Tetapi itu tidak cukup. Itu akan berlanjut,” lanjutnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini