nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Hantam Bus di Madiun, 1 Orang Tewas

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 20:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 519 2167532 truk-hantam-bus-di-madiun-1-orang-tewas-05IlrOJFYe.jpg Foto Istimewa

MADIUN - Kecelakaan maut terjadi ruas Jalan Raya Surabaya Madiun, tepatnya di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Rabu siang (12/2/2020).

Dua kendaraan yakni bus Sugeng Rahayu dengan nomor polisi W 7653 UN dengan truk pengangkut gas, dengan bus bernomor polisi S 8155 NF, saling beradu di tengah jalan.

Kecelakaan tersebut berawal saat bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan oleh Suparni (47), melintas dari timur ke barat atau dari Surabaya ke Madiun. Saat tiba di lokasi tak jauh dari kantor Kecamatan Balerejo, muncul truk dari arah berlawanan yang melaju terlalu ke kanan dan langsung menghantam bodi bus.

"Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, pengemudi truk berjalan oleng ke kanan dan melewati marka jalan. Sedangkan bus yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan, tabrakan tak terhindarkan," kata Kanit Laka Lantas Polres Madiun, Ipda Arjuna.

 Baca juga: Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Pelajar Terjun ke Jurang

Akibat kecelakaan ini, supir truk pengangkut gas bernama Arifin (63) warga Desa Ketapang, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, meninggal dunia di lokasi kejadian setelah terjepit bodi truk. Sedangkan seorang kernet bus dan dua penumpang bus mengalami luka-luka.

"Supir truknya meninggal dunia di lokasi kejadian, terjepit bodi truk. Tiga orang terluka, dua di antaranya penumpang bus dan seorang lagi kernet bus," tuturnya.

 Baca juga: Sopir Ngantuk saat Jemput Pacar, Mobilnya Tabrak Pohon lalu Terbalik

Usai peristiwa kecelakaan ini, polisi dibantu langsung mengevakuasi bangkai truk yang berada di tengah jalan. Sementara bodi bus Sugeng Rahayu berwarna merah yang ringsek di bagian depan sebelah kanan berada di tepi jalan raya.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini