nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selundupkan Narkoba ke Lapas Banceuy, Oknum Petugas Kebersihan Ditangkap

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 525 2170294 selundupkan-narkoba-ke-lapas-banceuy-oknum-petugas-kebersihan-ditangkap-NFbGVdlc6a.jpg Ekspose kasus oknum petugas kebersihan coba menyelundupkan narkoba ke Lapas Banceuy Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Banceuy Kelas II A Bandung mengamankan seorang oknum petugas pengangkut sampah Dinas Kebersihan Kota Bandung yang hendak menyelundupkan narkoba jenis sabu dan ekstasi serta belasan ponsel ke dalam lapas.

Oknum petugas kebersihan berinisial IM itu diamankan ketika akan menyelundupkan narkotika dan ponsel ke dalam lapas dengan memanfaatkan tempat sampah.

Baca juga: Hasil Tangkapan Awal Tahun, Polda Jambi Musnahkan 15,5 Kg Sabu & 29 Kg Ganja 

"Dia mau mengambil sampah yang ada di dalam. Kemudian sesudah memindahkan sampah ke truk, tempat sampah itu dikembalikan ke dalam. Saat di dalam keperiksa badannya, didapati ada beberapa barang dan narkotika yang disimpan di tong sampah," kata Kepala Lapas Banceuy Bandung Tri Saptono Samuji di kantornya, Selasa (18/2/2020).

Oknum petugas kebersihan coba menyelundupkan narkoba ke Lapas Banceuy Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

Dari IM, petugas mengamankan 31 pil ekstasi, 30 gram sabu, 15 ponsel, 21 headset, 17 charge, dan 40 kartu perdana. Dari keterangan IM, barang-barang tersebut merupakan pesanan dua narapidana di dalam lapas.

"Ada dua napi yang pesan. Satu berinisial AS dan narapidana DK," ucapnya.

Baca juga: Oknum Perawat Ditangkap Polisi saat Akan Transaksi Narkoba 

Tri menyebutkan, barang-barang selundupan tersebut rencananya diperjualbelikan oleh AS dan DK. Kejadian ini pun telah dilaporkan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian.

"Ya rencananya akan dibisniskan di dalam," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini