nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cekcok Usai Kecelakaan, Bapak dan Anak ini Habisi Nyawa Orang Lain

Era Neizma Wedya, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 04:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 610 2170028 cekcok-usai-kecelakaan-bapak-dan-anak-ini-habisi-nyawa-orang-lain-tEgPpERWgQ.jpg Ilustrasi

MUSIRAWAS - Berawal dari kecelakaan lalu lintas, dua bapak dan anak, Abbas (60) dan Anwar (25) nekat menghabisi nyawa orang lain.

Kedua pelaku pembunuhan itu merupakan warga Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan ditangkap aparat Satreskrim Polres Mura, Senin 17 Februari di rumahnya.

Bapak dan anak kandung ini nekat menghabisi nyawa Jerry (40) anak kandung Badaruddin alias Badar (60). Ayah korban belakangan diketahui terlibat dalam kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera depan Hotel Daffam Kecamatan Lubuklinggau Selatan. Kecelakaan ini pun berbuntut panjang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa laka lantas terjadi saat Badarudin berangkat dari rumah ke Kota Lubuklinggau menggunakan sepeda motor untuk membeli sayur.

Di tengah perjalanan, Badarudin mengalami kecelakaan dengan warga Desa Pedang. Usai kecelakaan Badarudin langsung berobat ke puskesmas Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan.

Usai kecelakaan itu, Kades Pedang menelepon Badarudin agar dapat datang ke rumahnya, untuk melakukan mediasi perdamaian karena Badar dianggap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Namun, Badarudin menjawab agar perdamaian dilakukan di rumahnya, karena kondisinya masih sakit.

Tak lama kemudian, datang sekira lima orang warga Desa Pedang menggunakan sepeda motor sebanyak tiga unit. Turut serta dalam rombongan tersebut pelaku Abbas dan Anwar.

Mediasi itu pun tidak membuahkan hasil. Malahan, anak kandung Badarudin yakni Jerry (korban) keluar dari kamar lalu mengusir warga Desa Pedang yang datang. Dengan tegas dikatakan Jerry permasalahan ini diselesaikan melalui jalur hukum.

Seketika itu terjadi keributan dan pelaku Abbas dan Anwar langsung melakukan penusukan terhadap korban Jerry. Lalu, kedua bapak dan anak ini langsung melarikan diri dari rumah tersebut.

Pihak keluarga langsung membawa Jerry ke Rumah Sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau. Namun, nyawa korban tidak tertolong lagi dan meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Rivou Lapu mengatakan pihaknya yang tergabung dalam Tim Landak langsung mengejar kedua pelaku setelah mendapat informasi warga.

"Satu orang pelaku yakni Anwar (Anak) berhasil diamankan Tim Landak meminta pelaku Abbas (Bapak) Anwar untuk segera menyerahkan diri," tegas Kasat Reskrim, AKP Rivou Lapu.

Selain itu, Tim Landak juga mengamankan sepeda motor para pelaku dan saat ini telah berada di Mapolsek Muara Beliti.

"Kita juga imbau kepada pihak keluarga dan aparatur desa agar pelaku Abbas menyerahkan diri. Jangan sampai polisi mengambil tindakan tegas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini