Terjadi Tanah Longsor di Wonogiri, Jalan dan Rumah Tertimpa

Agregasi Solopos, · Rabu 19 Februari 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 512 2170855 terjadi-longsor-di-wonogiri-jalan-dan-rumah-tertimpa-paUdPBIsAY.jpg Tanah longsor di Jalan Raya Wonogiri-Pacitan. (Foto: Ist/BPBD Wonogiri/Solopos)

WONOGIRI — Terjadi tanah longsor di beberapa lokasi di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Peristiwa ini berlangsung pada Selasa 18 Februari 2020 sore ketika hujan dengan intensitas tinggi turun di sana. Akibat tanah longsor tersebut, jalan dan rumah warga tertimpa.

Titik longor berada di dua lokasi. Masing-masing di Kilometer 20 Jalan Raya Wonogiri–Pacitan, tepatnya di kawasan Gunung Pegat, atau 100 meter sebelah selatan SPBE Kecamatan Nguntoronadi; serta di Dusun Banaran, RT 01 RW 10, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri.

Dilaporkan, tanah longsor di Gunung Pegat terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Peristiwa itu menyebabkan batang-batang bambu tertimpa tanah longsor dan menimbun badan jalan.

"Dampak langsor tersebut menyebabkan akses kendaraan dari Wonogiri ke Pacitan dan sebaliknya terganggu," kata Kepala Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Bambang Haryanto kepada wartawan, Rabu (19/2/2020), dikutip dari Solopos.

Sementara tanah longsor di Wonoboyo terjadi sekira pukul 17.15 WIB. Longsor mengakibatkan teras rumah dan garasi milik warga bernama Wiji mengalami kerusakan ringan.

"Tanah longsor tersebut dari tebing pekarangan milik tetangganya, Rasmidi," ungkapnya.

Langkah penanganan pun telah dilakukan BPBD yang bekerja sama dengan anggota TNI, Polri, serta sukarelawan dari FPRB yang terdiri dari Destana, PMI, serta TKSK.

"Saat ini kondisi sudah normal kembali," terangnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini