nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Hendak Tawuran di Jalur Pantura, Puluhan Siswa SMP Ditangkap

Taufik Budi, Okezone · Minggu 23 Februari 2020 15:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 23 512 2172872 diduga-hendak-tawuran-di-jalur-pantura-puluhan-siswa-smp-ditangkap-pcUkzF3V1b.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

BREBES – Sejumlah pelajar dari berbagai SMP ditangkap polisi karena diduga hendak tawuran di jalur pantura Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Saat digeledah, polisi menemukan minuman keras (miras) serta kalung taring dari bocah-bocah di bawah umur tersebut.

Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono, mengatakan terdapat 25 pelajar dari 5 SMP sederajat di Brebes yang diamankan polisi. Mereka sebelumnya kumpul-kumpul di sekitar Jembatan Kali Pemali, Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, pada Sabtu 22 Februari 2020.

“Pukul 14.00 WIB, ada laporan dari warga, yang menyebut ada beberapa siswa dari beberapa sekolah yang sedang kumpul- kumpul. Indikasinya akan melaksanakan tawuran,” kata Mulyono, Minggu (23/2/2020).

Setelah mendapat laporan itu jajaran Polsek Wanasari melakukan tindakan penjagaan dan pengamanan di wilayah tersebut. Pukul 15.00 WIB, polisi berhasil mengamankan para siswa saat hendak tawuran.

ilustrasi (Dok Okezone)

“Untuk selanjutnya, para siswa ini akan mengikuti pembinaan. Karena mereka itu calon-calon generasi yang akan datang. Kemudian kita hubungi pihak sekolahan dan juga pihak orangtua. Kemudian nanti untuk para siswa tersebut membuat pernyataan tidak mengulangi kembali,” tuturnya.

Polisi hanya melakukan pembinaan karena rata-rata mereka masih di bawah umur. Selanjutnya, polisi memanggil pihak sekolah sekaligus menjemput siswanya. Sekolah diminta lebih meningkatkan pembinaan dan pemantauan.

Sementara itu, salah satu guru yang tidak ingin disebut namanya menyatakan, akan mengambil langkah untuk memberikan pengawasan khusus. Apalagi, mereka masih mengenakan seragam sekolah dan diduga hendak tawuran.


Baca Juga : Polisi Tangkap 4 Pelaku Pembacokan yang Menewaskan Siswa SMK di Bekasi

“Kami datang ke sini karena dihubungi pihak Polsek Wanasari. Ada empat siswa kami. Selanjutnya, kami akan terus memantau ke empat siswa kami, agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi,” ucapnya.


Baca Juga : Tawuran Pelajar di Bekasi Sudah Direncanakan via Media Sosial

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini