nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadaikan Mobil Rental, Ibu Muda di Kendal Ditangkap Polisi

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 00:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 24 512 2172984 gadaikan-mobil-rental-ibu-muda-di-kendal-ditangkap-polisi-VXTGC6BhjH.jpg Polisi menangkap ibu muda di Kendal lantaran nekat menggadaikan mobil rental (Foto: Taufik Budi)

KENDAL – Seorang ibu muda di Kendal, Jawa Tengah harus berurusan dengan polisi karena diduga menggelapkan mobil rental yang disewanya. Dia mengaku mobil tersebut dijadikan tukar jaminan mobil miliknya yang sebelumnya digadaikan di daerah Demak.

Perempuan berinisial YP (30) itu tercatat sebagai warga Boja Kabupaten Kendal. Kini, ibu muda tersebut digelandang petugas Unit Reskrim Polsek Boja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus ini bermula ketika YP menyewa mobil merek Wuling bernomor polisi H 8966 QQ dari korban Ardi Arbain dengan alasan untuk keperluan ke luar kota selama tiga hari. Namun, sampai batas akhir penyewaan, mobil tak juga dikembalikan.

Baca Juga: Polda Metro Selidiki Dugaan Penggelapan Rp1,4 Miliar Eks Dirut Transjakarta

Oleh pemilik mobil, YP diberikan toleransi waktu untuk pengembalian mobil. Namun, ternyata mobil tak juga dikembalikan, hingga korban memilih melaporkan kejadian itu ke Polsek Boja.

“Tersangka sudah tidak bekerja, sehingga nekat menggadaikan mobil yang dipinjam,” ujar Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta.

 Ilustrasi

Tersangka YP mengakui mobil Wuling yang dipinjam dibawa ke Demak dan dijadikan tukar jaminan dengan mobil miliknya. Dia terpaksa menggadaikan mobil karena terdesak kebutuhan sehari-hari.

“Mobil Brio saya gadaikan Rp25 juta. Uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka harus mendekam di penjara dan dijerat Pasal 372 KUHP tentang Tindak Pidana Penggelapan dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun. Sebagai barang bukti, polisi mengamankan mobil Wuling.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini