nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Dibunuh Istri saat Tertidur karena Malas Bekerja

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 340 2175026 suami-dibunuh-istri-saat-tertidur-karena-malas-bekerja-CuIc5BAaGf.jpg (Foto: Okezone.com/Sigit Dzakwan)

PULANG PISAU – Seorang istri di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng membunuh suaminya yang tengah tidur, Minggu 23 Februari 2020 sekira pukul 09.00 WIB. Pelaku juga memotong kelamin suaminya. Tindakan sadis itu dilakukan karena sang suami malas mencari nafkah untuk keluarga.

Tersangka adalah Lina (34), warga Sei Jeruji, RT 05 RW 02, Desa Sei Papuyu, Sei Pesanan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau. Sedangkan korban bernama Halidi (45).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono mengatakan, pelaku menghabisi nyawa korban dengan dua kali menyayat leher dan menusuk perut korban dengan pisau dapur. Saat itu korban sedang tidur pulas.

“Tidak selesai di situ. Setelah dilihat tidak bergerak dan darahnya sudah tidak keluar, pelaku membawa korban keluar rumah. Kemudian diletakkan kurang lebih 30 meter di belakang rumah.Setelah itu, pelaku memotong kemaluan korban dan membuangnya bersama pisau yang digunakan untuk membunuh,” ujar Kapolres saat ekspos kasus di halaman Mapolres Pulpis, Kamis (28/2/2020).

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Pemicu tindakan sadis itu karena beberapa hari belakangan pelaku melihat korban mulai malas untuk mencari nafkah. Pelaku marah dan melampiaskan kekesalannya.

Baca juga: Rumah Quraish Shihab Kemasukan Maling, 2 Spion Mobil Dicuri

Pelaku dijerat Pasal 44 Ayat 3 UU Nomor 23 Tahun 2004 atau Pasal 340 KUHPidana Sub Pasal 338 KUHPidana Sub Pasal 351 Ayat (3) KUHPidana tentang tindak pidana kekerasan fisik dalam rumah tangga, yang mengakibatkan matinya korban atau tindak pidana pembunuhan berencana.

Pelaku diancam dengan hukuman pidana mati atau pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.

“Saat ini pelaku dan sejumlah barang bukti berupa pisau dapur dan sejumlah pakaian yang dipakai pelaku maupun korban diamankan di Satreskrim Polres Pulang Pisau untuk penyidikan lebih lanjut,” kata AKBP Siswo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini