nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Bayaran Para Artis yang Diduga Terlibat Kejahatan Carding

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 16:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 519 2175105 ini-bayaran-para-artis-yang-diduga-terlibat-kejahatan-carding-OOts0jvk6Y.jpg Foto: Okezone.com/Syaiful Islam

SURABAYA - Sebanyak enam publik figur atau artis diduga kuat terlibat dalam kejahatan carding atau menggunakan data kartu kredit milik orang lain untuk membeli tiket maskapai penerbangan dan kamar hotel. Peran mereka sebagai endorse dalam kasus ini.

Para artis mendapat bayaran berupa dibelikan tiket dan kamar hotel yang nilainya bervariatif. Dalam pembelian tiket dan pembayaran kamar hotel merupakan uang hasil carding yang dilakukan tersangka.

"Untuk beberapa transaksi yang dibayarkan baik tiket didapat hasil carding maupun dipesan melalui traveloka menggunakan uang hasil tiket carding nilainya bervariatif dari 6 publik figur," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (27/2/2020).

 Baca juga: 6 Artis Disinyalir Terlibat Kejahatan Carding


Baca juga: Raup Ratusan Juta Rupiah, 3 Pelaku Kejahatan Carding Ditangkap Polisi

Untuk artis GA menerima Rp25 juta berupa tiket dari Jakarta menuju Australia untuk 2 orang kelas bisnis. Kemudian artis JI tiket Jakarta ke Bali senilai Rp4 juta. Selanjutnya TM adalah salah satu kamar hotel di Singapore senilai Rp5 juta.

"Lalu BW Rp75 juta tiket Jakarta ke Paris. AK tiket pesawat Jakarta ke Singapore senilai Rp3 juta dan RS Rp1 juta 300 ribu Jakarta ke Malaysia. Pembayaran berupa tiket hasil carding, termasuk pembayaran endorse publik figur," tandas Trunoyudo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini