Perindo Sumsel Adakan Bimbingan Teknis Penyusunan Perda untuk Anggota Legislatif

Melly Puspita, Okezone · Minggu 01 Maret 2020 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 610 2176587 perindo-sumsel-adakan-bimbingan-teknis-penyusunan-perda-untuk-anggota-legislatif-OdUGZoZc7z.jpg Ilustrasi

PALEMBANG - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel), memberikan bimbingan teknis penyusunan Peraturan Daerah (Perda) untuk anggota DPRD Partai Perindo se-Sumatera Selatan.

Hal tersebut berkaitan dengan janji kampanye dan visi-misi dari Partai Perindo untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman, selain penyusuan perda, acara yang berlangsung dua hari itu dilakukan evaluasi serta verifikasi kepengurusan partai Perindo Sumatera Selatan.

Pelaksaan tersebut dilakukan di Hotel Exelton Palembang, mulai tanggal 29 Februari hingga 01 Maret 2020. Acara itu diikuti oleh setidaknya 20 anggota Dewan Legislatif dari Partai Perindo se-Sumatera Selatan.

"Agar mampu memberikan kontribusi yang besar seluas-luasnya pada daerahnya (Kabupaten/Kota) sebagai implementasi visi-misi partai, dan diikuti oleh Sekretaris dan ketua DPD Perindo se-Sumatera Selatan," kata Febuar Ramman.

Materi yang disampaikan dalam bimbingan teknis ini berkaitan dengan rancangan atau membuat peraturan daerah (Perda). Sehingga, anggota legislatif dari Partai Perindo mahir dalam perancangan tersebut meskipun Perindo sendiri terbilang partai baru.

"Kaitannya masalah bagaimana membuat Peraturan Daerah (Perda) bagi kawan-kawan di DPRD, hingga benar-benar punya kemampuan baik secara formal maupun secara isi Perda itu, dia bisa menguasai sehingga mereka bisa memaksimalkan fungsi mereka," ucap Febuar.

"Jadi kita bikin Bimtek supaya maksimal bisa maksimal memberikan kontribusi kepada masyarakat, jadi sebagai partai baru kita tidak mau ketinggalan, siap memberikan yang terbaik justru kita selama ini melihat banyak kekurangan-kerungan dari anggota-anggota partai lain kita tidak mau itu terjadi pada perindo," imbuh Febuar kembali.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini