Mabuk Berat, Bapak Ini Tega Aniaya Anaknya hingga Bonyok

Herman Amiruddin, Okezone · Sabtu 07 Maret 2020 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 07 609 2179529 mabuk-berat-bapak-ini-tega-aniaya-anaknya-hingga-bonyok-ImmnTKQBTj.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Seorang pria bernama Abdul Rahim (39) tega menganiaya anak kandungnya sendiri. Ia pun langsung ditangkap Tim Resmob Polsek Tamalate, di Jalan Andi Tonro 4 Lorong 4, Kelurahan Pabaeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate AKP H Ramli mengatakan, peristiwa penganiayaan terjadi pada Selasa 2 Maret lalu, sekira pukul 18.00 Wita di rumahnya.

Saat itu pelaku Rahim pulang dalam keadaan mabuk, kemudian ditegur istrinya MA (38). Sehingga terjadi adu mulut antar dua pasangan suami-istri itu.

"Akibat kejadian tersebut anak lelakinya berinisial RS (15) mengalami luka bengkak serta memar pada bagian wajah dan mata sebelah kiri saat anak ini mau bela ibunya," kata Ramli kepada wartawan, Jumat (7/2/2020).

Ramli menjelaskan, kasus ini sendiri sudah masuk dalam tahap penyidikan, pelaku juga telah ditetapkan sebagai tersangka dikuatkan dengan barang bukti hasil visum dari korban serta sebuah kunci motor yang diduga juga digunakan tersangka menganiaya anak satu-satunya itu.

"Ya sudah. Sebenarnya memang sudah ada percekcokan sebelumnya ada masalah. Baru yah begitulah kalau sudah mabuk anak istri mau dipukul semua. Kini masih dalam diproses sepanjang anaknya belum mencabut laporannya, kita tetap lanjutkan tahapan hukumnya," tegas Ramli.

Hingga kini, lanjut Ramli, tersangka masih menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolsek Tamalate guna mempertanggungjawabkan perbuatannya yang melanggar Pasal 351 Ayat 1 tentang penganiyaan dengan ancaman hukuman paling lama dua tahun delapan bulan.

"Yang jelas kalau sudah ditahan. Bukti permulaan sudah cukup sesuai pasal 184 UU KUHPidana, itu pasti kita akan tahan. Sepanjang kasus ini belum diselesaikan secara kekeluargaan oleh internal yang bersangkutan," pungkasnya.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini