nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Speedboat Paspampres Kecelakaan di Kalteng, 7 Orang Dilaporkan Hilang

Sigit Dzakwan, iNews.id · Senin 09 Maret 2020 16:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 09 340 2180554 speedboat-paspampres-kecelakaan-di-kalteng-7-orang-dilaporkan-hilang-nakr6e8Vbp.jpg Kecelakaan speedboat ditumpangi Paspampres (MNC Media/Sigit)

PALANGKARAYA - Speedboat yang ditumpangi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kecelakaan di Sungai Sebangau, sekitar Dermaga Kereng Bengkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020) sekira pukul 13.00 WIB. Sebanyak 7 penumpang dikabarkan hilang.

Sejak pukul 14.00 WIB, tim SAR gabungan di Palangka Raya sudah menuju ke lokasi kecelakaan air tersebut.

Informasi yang didapat MNC Media dari sejumlah sumber, tim Paspamres yang menumpangi speedboat itu akan melakukan survei ke kawasan Sebangau karena pada 12 Febuari 2020 rencananya Ratu Belanda berkunjung ke sana.Ilustrasi

“Saya tadi dapat informasi bahwa ada kecelakaan air dan segera menuju ke TKP untuk melakukan pencarian,” kata anggota BPBD Palangka Raya, Lodewik saat dikonfirmasi.

Diketahui ada tujuh korban tenggelam dalam peristiwa tersebut. Sementara dua korban berhasil dievakuasi dan saat ini dibawa ke Rumah sakit Doris Sylvanus Palangka Raya. Satu orang yang selamat di antaranya dari Kedutaan Besar Belanda.

Sampai saat ini pihak kepolisian, TNI, BPBD, tim SAR dan para relawan masih berusaha mencari korban yang belum ditemukan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini