Aksi Pencurian Keyboard di Gereja Terekam CCTV

Kuntadi, Koran SI · Senin 09 Maret 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 510 2180390 aksi-pencurian-keyboard-di-gereja-terekam-cctv-V0Ni8BymWc.JPG Lokasi pencurian keyboard dalam Gereja Santa Theresia di Kulonprogo, DIY (Foto: Okezone.com/Kuntadi)

KULONPROGO – Aksi pencurian keyboard milik Gereja Santa Theresia yang terletak di Brosot, Galur, Kulonprogo, DIY terekam CCTV. Dua orang pelaku membawa kabur sebuah keyboard senilai Rp15 juta, yang biasa dipakai untuk peribadatan hari Minggu.

Kini polisi masih memburu kedua pelaku yang menggunakan mobil dengan nomor polisi berpelat B. Aksi pencurian ini terjadi pada Minggu 8 Maret 2020 dan baru diketahui Senin (9/3/2020) pagi tadi.

Saat itu saksi, pengajar di Kelompok Bermain Santa Theresia, Nita Rahayu Setya Mukti, masuk ke ruang aula sekolah yang terhubung dengan gereja dalam kondisi tidak terkunci.

Lantaran curiga, saksi mengecek ke seluruh pintu gereja dan semuanya dalam kondisi tertutup. Saksi kemudian mengecek ke ruang peribadatan dan saat itulah keyboard yang baru tiga bulan sudah raib.

“Awalnya saya kira ada pengurus yang pinjam, tetapi semua pengurus malah tidak tahu,” jelasnya.

Sejumlah pengurus gereja yang mendengar kabar hilangnya keyboard ini langsung berdatangan. Mereka kemudian mengecek CCTV. Diketahui ada dua pelaku, laki-laki dan perempuan. Keduanya membawa mobil dan memarkir di halaman gereja. pelaku pria merupakan eksekutor sedangkan si perempuan hanya menunggu di halaman.

“Dari rekaman, kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB,” ucap Nita.

Dalam rekaman video, pelaku sempat ke rumah Warinah warga yang tinggal di depan gereja yang diberikan kepercayaan memegang kunci. Usai meminjam kunci, pelaku langsung masuk ke dalam gereja lewat pintu depan.

Pelaku keluar dari pintu belakang dengan membawa keyboard dengan cara dipanggul. Kemudian memasukkan keyboard itu ke mobil diikuti sang perempuan.

“Dia sempat pinjam dan mengembalikan kunci, alasannya ingin beribadat,” kata Warinah, seorang saksi lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Galur, Kompol Sutikno mengatakan, kasus pencurian ini masih dalam penyelidikan. Polisi telah mengidentifikasi pelaku dari rekaman CCTV. “Kita masih lakukan penyelidikan dari rekaman CCTV,” kata Kapolsek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini