nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buruh Tewas dalam Kecelakaan di Pasuruan Sedang Ikut Demo

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 10 Maret 2020 17:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 10 519 2181190 buruh-tewas-dalam-kecelakaan-di-pasuruan-sedang-ikut-demo-1J7eY0KqFZ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PASURUAN - Keempat korban buruh yang tewas di depan pabrik air mineral PT Sumber Bening Lestari Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur pada Selasa (10/3/2020) dini hari merupakan bagian dari peserta aksi demonstrasi solidaritas pemutusan hubungan kerja.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Hermawan menyatakan, tenda yang ditabrak minibus di depan pabrik air mineral itu merupakan tenda peserta aksi demo.

"Itu tenda peserta aksi demo dari buruh pabrik flow. Rencananya kan pagi ini ada demo membuat tenda di sisi kiri dan kanan pintu masuk," ungkap Rofiq.

Dia menambahkan, di depan pintu masuk pabrik ini terparkir enam unit sepeda motor milik buruh pabrik yang langsung ditabrak minibus Innova dengan nomor polisi AG 1270 VI.

"Motor yang ditabrak itu milik buruh terparkir di depan pintu masuk pabrik. Jadi, ada dua tenda di sisi kiri dan kanan pintu masuk pabrik. Yang ditabrak itu tenda di sisi kanan pabrik saat itu buruh ada yang tidur dan ada yang masih terbangun, justru yang selamat itu yang tertidur," terangnya.

Sebelumnya, pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, sebuah minibus berpenumpang lima orang menabrak tenda yang berisi buruh air mineral di Sukorejo, Kabupaten Pasuruan dan enam unit sepeda motor milik buruh.

Diduga mobil hilang kendali lantaran sopir mengantuk. Mobil tiba-tiba saja oleng saat melaju kencang dari arah Malang menuju Surabaya. Dari sepuluh orang yang berada di tenda, empat orang di antaranya tewas di lokasi kejadian. Korban tewas dibawa ke RS Bangil, sedangkan korban luka dilarikan ke RSUD Saiful Anwar, Malang.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini