Share

Polisi Imbau Sobat Ambyar Tak Datang ke Rumah Duka Didi Kempot

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 05 Mei 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 519 2209502 polisi-imbau-sobat-ambyar-tak-datang-ke-rumah-duka-didi-kempot-DxkfvzuMU4.jpg Suasana rumah duka Didi Kempot di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Foto: Polres Ngawi/Avirista Midaada)

NGAWI – Kepolisian memberikan penjagaan ketat di sekitar rumah duka Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.

Kapolres AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan, pihak keamanan akan tetap mengimbau melakukan protokol kesehatan di rumah duka dan tidak datang ke rumah duka. Imbauan tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan di tengah situasi pandemi Covid-19

“Kami tetap mengimbau masyarakat dan Sobat Ambyar yang belum datang untuk tidak datang ke sini. Kami imbau ke Sobat Ambyar melakukan doa bersama di rumah masing – masing,” ujar Dicky Ario kepada awak media, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga; AHY: Karya Didi Kempot Dicintai Warga Suriname & Anak Muda

Dicky menambahkan, pihaknya juga telah berupaya melakukan penyekatan di sejumlah titik guna mengantisipasi kedatangan Sobat Ambyar dari luar Kabupaten Ngawi yang ikut ke datang ke rumah duka.

“Beberapa wilayah perbatasan Ngawi di Mantingan, jalan – jalan protokol dan exit tol Ngawi akan kami lakukan penyekatan,” terangnya.

Sementara di rumah duka, pihaknya bersama petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi tengah berupaya melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pelayat yang hadir.

“Di rumah duka hanya dibatasi keluarga inti saja yang boleh masuk. Sementara untuk ke makam nanti akan berjalan kaki karena letaknya dekat dengan rumah duka, dengan tetap memberlakukan protap kesehatan, jaga jarak, dianjurkan mencuci tangan, dan memakai masker,” tutur Dicky.

Baca Juga: Didi Kempot Meninggal, Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita ke Keluarga & Sobat Ambyar

suasana rumah duka Foto: Polres Ngawi

Ia juga mengimbau masyarakat dan pelayat yang hadir juga membatasi untuk mengantarkan jenazah Didi Kempot ke tempat pemakaman umum. “Nanti dilihat dulu dan koordinasi dengan pihak keluarga. Kami akan koordinasi dengan pihak keluarga. Tapi lebih bagusnya hanya pihak keluarga saja yang hadir di pemakaman,” pungkasnya.

Dionsius Prasetyo atau yang dikenal dengan Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa pagi pukul 07.45 di RS Kasih Ibu Surakarta. Didi Kempot tutup usia akibat sakit jantung pada usia 53 tahun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini