Share

Lawan Petugas saat Ditangkap, Bandar Narkoba Surabaya Ditembak Mati

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 12 Mei 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 519 2212761 lawan-petugas-saat-ditangkap-bandar-narkoba-surabaya-ditembak-mati-xz6XGV5llq.jpg Jasad Bandar Narkoba saat dibawa ke rumah sakit (foto: istimewa)

SURABAYA - Seorang bandar narkoba berinisial IHS (35), ditembak mati polisi karena berusaha melawan saat ditangkap di salah satu apartemen kawasan Surabaya, Jawa Timur.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan satu ransel yang berisi sabu dan senpi. Kini jenazah tersangka berada di kamar mayat RSU dr Soetomo, Surabaya.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari ditangkapnya tiga tersangka sebelumnya. Kemudian polisi melakukan pengembangan dan mengarah pada IHS.

"Kami melakukan tindakan tegas (ditembak) pada pelaku karena berusaha melawan dengan mengeluarkan senjata api ketika hendak ditangkap di salah satu apartemen," terang Memo, Selasa (12/5/2020).

 sabu

Usai ditembak, sambung Memo, petugas membawa tersangka ke RS Bhayangkara untuk diselamatkan jiwanya. Namun dalam perjalanan nyawa tersangka tidak bisa diselamatkan.

Kemudian jenazah tersangka dibawa ke kamar mayat RSU dr Soetomo. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti rangsel yang berisi sabu dan sepucuk senpi kecil.

"Tersangka merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2015. Tersangka pernah ditahan di Lapas Porong," tandas Memo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini