nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insiden Pesawat Jatuh di Karachi Setelah Pakistan Izinkan Penerbangan Komersial

Sindonews, Sindonews · Jum'at 22 Mei 2020 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 18 2218244 insiden-pesawat-jatuh-di-karachi-setelah-pakistan-izinkan-penerbangan-komersial-skCBKTrlWI.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Pesawat Pakistan International Airlines (PIA) yang mengangkut 99 penumpang dan delapan awak jatuh di sebuah perumahan di kota Pakistan selatan, Karachi, Jumat (22/5/2020).

Kecelakaan ini terjadi hanya beberapa hari setelah negara itu mulai mengizinkan penerbangan komersial untuk dilanjutkan, dikutip Sindonews.

Pakistan memulai kembali penerbangan domestik antar kota-kota besar untuk pertama kalinya dalam hampir dua bulan pada hari Sabtu lalu dengan persyaratan bahwa masker wajah harus dikenakan dan ada kursi kosong di antara penumpang, kata para pejabat.

Meski begitu, Pakistan masih menangguhkan penerbangan internasional hingga 31 Mei.

Pembukaan penerbangan domestik ini bertepatan dengan waktu perayaan Idul Fitri.

Gambar yang ditampilkan di televisi nasional menunjukkan pesawat PIA menghantam area perumahan. Beberapa rumah rusak di daerah di mana pesawat itu jatuh.

"Pesawat itu jatuh di Karachi. Kami berusaha mengkonfirmasi jumlah penumpang tetapi awalnya 99 penumpang dan delapan awak," kata Abdul Sattar Khokhar, juru bicara otoritas penerbangan negara itu, menambahkan bahwa penerbangan itu berangkat dari Lahore.

Tentara Pakistan mengatakan Pasukan Reaksi Cepat Angkatan Darat Pakistan dan Rangers Pakistan Sindh tiba di lokasi kecelakaan sesaat setelah kecelakaan untuk membantu pejabat sipil dalam upaya bantuan dan penyelamatan.

Tim penyelamat, termasuk helikopter juga telah dikirim untuk memfasilitasi misi penyelamatan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini