nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Masih Rendam Polewali Mandar, Aktivitas Warga Lumpuh

Huzair Zainal, iNews · Jum'at 22 Mei 2020 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 340 2218079 banjir-masih-rendam-polewali-mandar-aktivitas-warga-lumpuh-tIJPRx05ci.jpg Banjir merendam Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Foto: Huzair Zainal)

POLMAN - Sejak malam hingga hari ini, Jumat (22/5/2020), ratusan rumah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat masih terus terendam banjir dengan ketinggian mencapai 50 hingga 80 sentimeter.

Selain melumpuhkan akses jalan antar kecamatan. Banjir juga mengakibatkan sejumlah kendaraan mogok, dan aktivitas warga lumpuh.

Pantauan, akses jalan pengubung menuju Desa Mammi dari Kecamatan Polewali – Kecamatan Binuang terputus akibat terjangan banjir. Banyak kendaraan memilih untuk tidak melanjutkan perjalanan akibat tingginya banjir yang merendam ruas jalan.

Sejumlah kendaraan bahkan mengalami mogok akibat nekat menerobos banjir yang merendam jalan penghubung kecamatan ini. Banjir yang terjadi di Desa Mammi dan Desa Kuajang, Kecamatan Binuang ini terjadi sejak tadi malam.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Ratusan Rumah di Polewali Mandar Terendam Banjir

Hujan deras yang terjadi lebih dari 12 jam lamanya membuat sejumlah sungai meluap. Tak hanya di Kecamatan Binuang, namun banjir juga menerjang wilayah Kelurahan Lantor, Kecamatan Polewali.

Akitivitas warga pun lumpuh akibat peristiwa ini. Rumah warga juga masih banyak yang terendam banjir sejak terjadi Kamis malam. Beberapa perabot rumah tangga rusak akibat tak bosa diselamatkan saat banjir yang tiba-tiba menerjang.

Menurut warga, banjir di tempat ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya saat intensitas hujan tinggi. Namun, kali ini banjir yang melanada sejumlah wilayah di beberapa kecamatan ini merupakan yang terparah.

Warga berharap adanya perhatian pemerintah setempat untuk segera mengatasi persoalan banjir seperti saat sekarang. Akibat peristiwa ini aktivitas warga jelang Idul Fitri untuk sementara lumpuh, warga memilih berdiam di rumah menunggu banjir surut kembali.

Baca Juga: Banjir di Polewali Mandar Meluas ke Dua Kecamatan, Hujan Terus Mengguyur

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini