Prajurit TNI Bersihkan Puing di Rumah yang Tertimpa Pesawat Tempur

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 17 Juni 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 340 2231528 prajurit-tni-bersihkan-puing-di-rumah-yang-tertimpa-pesawat-tempur-Tq0IlsWWjr.jpg TNI bersihkan puing di rumah yang tertimpa pesawat tempur (Foto: Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU - Sejumlah anggota TNI hari ini mulai melakukan pembersihan puing-puing di lokasi jatuhnya pesawat tempur Hawk 100/200 di Perumahan Mutiara Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (17/6/2020). Pembersihan dilakukan setelah Lanud Roesmin Nurjadin melakukan evakuasi bangkai pesawat dari lokasi. 

Pembersihan dilakukan di dua rumah di Blok F1. Kedua rumah itu saling berhadapan terlihat rusak parah. Rumah paling adalah milik Abun, pegawai PT PLN di Rengat Kabupaten Inhu, Riau. Bangun yang terisisa hanya sebagain tembok, itu pun sudah retak.

Prajurit TNI melakukan pembersihan mengangkat material puing-puing bangunan dan juga perobatan yang rusak parah. Alat berat juga dikerahkan untuk membersihkan tembok bangunan yang hancur.

"Kalau rumah saya hancur, tidak ada yang bisa dipakai bangunan. Kalau mau dibangun ya harus dari nol," keluh Abun pemilik rumah dua tingkat.

Dia menyatakan tidak hanya rumahnya hancur, tapi perabotan rumah tangga juga tidak tersisa."Isu perabotan rumah saya banyak, motor kesayangan saya jenis Cup 70 juga hancur," ucap Abun yang saat kejadian berada di Rengat, Inhu.

Baca Juga: Pesawat Tempur yang Jatuh Dievakuasi Pakai Truk

Sementara satu rumah yang tertimpa kursi lontar sudah selesai diperbaiki oleh anggota TNI AU. Rumah milik Jege rusak pada bagian atap dan plapon.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang melakukan kunjungan kerja ke Riau berjanji akan menggantinya. "Semua kerugian warga akan kita ganti," imbuhnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini