Penyerang Mapolres OKI Ternyata Residivis Penganut Aliran Tertentu

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 29 Juni 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 610 2237973 penyerang-mapolres-oki-ternyata-residivis-penganut-aliran-tertentu-qNB7hLROO2.jpg

JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan bahwa pelaku penyerangan Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan seorang residivis dari perkara penganiayaan.

Selain itu, berdasarkan informasi intelijen, Argo menyebut, penyerang Mapolres OKI itu juga diduga menganut aliran tertentu sehingga nekat melakukan serangan ke markas aparat penegak hukum itu.

"Keterangan awal yang bersangkutan adalah residivis, kasus penganiayaan kemudian juga ada diduga juga berkaitan dengan narkotika. Dan laporan intelijen bahwa yang bersangkutan juga memahami aliran tertentu sehingga yang bersangkutan sempat teriak menantang pihak kepolisian di sana," kata Argo di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2020).

Baca Juga: Mapolres OKI Diserang, 1 Polisi Terluka dan Pelaku Tewas Ditembak

Saat ini, kata Argo, penyidik Polres OKI dibantu dengan Polda Sumsel sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, polisi juga melakukan pemeriksaan ke sejumlah saksi.

"Tentunya kami meminta informasi atau memeriksa saksi berkaitan dengan kronologisnya (pelaku) bisa masuk kesana. Tentunya disana penyidik menyelesaikan atau informasi disana memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti disana," tutur Argo.

Sebelumnya, pelaku Indra Oktomi (35) mengamuk dengan melakukan penyerangan ke Mapolres OKI, Sumatera Selatan, Minggu 28 Juni 2020 dini hari.

Pelaku berhasil dilumpuhkan petugas saat melakukan aksi penyerangan itu. Berdasarkan pemeriksaan, kejadian ini belum ada terkait dengan kelompok terorisme di Indonesia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini