Simpan AK-47, Eks Napi Kasus Pembunuhan Kembali Ditangkap

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 01 Juli 2020 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 608 2239710 simpan-ak-47-eks-napi-kasus-pembunuhan-kembali-ditangkap-bIDzvLGcLq.jpg Suratno ketika ditangkap polisi karena simpan AK-47 (foto: istimewa)

MEDAN - Satuan Reskrim Polsek Medan Barat, Sumatera Utara menemukan sepucuk senjata serbu laras panjang AK 47, berserta peluru sebanyak 74 butir dari sebuah rumah di kawasan Helvetia Medan. Senjata ini disita dari seorang pria yang berstatus sebagai eks narapidana kasus pembunuhan.

Suratno alias Nano warga Jalan Cempaka, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia ditangkap di rumahnya usai polisi melakukan penyelidikan terkait dugaan kepemilikan senjata api ilegal yang disimpan pelaku. Pelaku menyimpan sepucuk AK 47 dengan 74 butir peluru aktif di seputaran rumahnya dengan cara dikubur.

Pelaku sendiri tercatat baru bebas dari penjara pada September 2019, karena terjerat kasus pembunuhan. Dari pengakuan pelaku membeli senjata api laras panjang ini seharga Rp50 juta dengan alasan untuk menjaga diri.

 sENPI

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, dari hasil penyelidikan awal belum ada indikasi pelaku terlibat dalam kelompok jaringan teroris meskipun senjata yang disita pihaknya dari pelaku sangat identik dengan kelompok teroris.

Namun pihak kepolisian masih menyelidiki penggunaan senjata yang disita karena ditemukan dua selongsong peluru yang sudah digunakan pelaku.

“Selain itu, pihak kepolisian juga masih memburu dua teman pelaku yang berperan sebagai penjual dan perantara dalam proses pembelian senjata api,” kata Afdhal Junaidi.

Dalam kasus ini pelaku kini terancam akan dihukum dengan hukuman mati atau penjara selama seumur hidup karena dijerat dengan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12/ 1951.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini