Pesawat Pembawa Narkoba Miliaran Rupiah Ditemukan Terbakar di Jalanan Meksiko

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 06 Juli 2020 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 18 2242042 pesawat-pembawa-narkoba-miliaran-rupiah-ditemukan-terbakar-di-jalanan-meksiko-I0dkIAqhd7.jpg Foto: Reuters.

MEXICO CITY - Pejabat militer Meksiko pada Minggu (5/7/2020) mengatakan telah menemukan sebuah pesawat kecil dari Amerika Selatan terbakar setelah melakukan pendaratan ilegal di Semenanjung Yucatan, kemungkinan membawa ratusan kilogram obat-obatan.

Di dekat lokasi juga ditemukan sebuah truk yang membawa obat-obatan yang tampaknya berupa kokain, dikemas dalam 13 paket dengan berat masing-masing 30 kg. Paket-paket itu kemungkinan berasal dari pesawat.

Dengan perkiraan nilai lebih dari 109 juta peso (sekira Rp70,7 miliar), kerugian itu akan memiliki dampak "signifikan" pada organisasi kriminal, kata sebuah pernyataan dari militer Meksiko yang dilansir Reuters.

Stasiun penyiaran Milenio, yang memperlihatkan rekaman pesawat yang setengah terbakar di jalan raya yang dikelilingi oleh vegetasi lebat, melaporkan bahwa pesawat itu telah tiba dari Maracaibo, Venezuela.

Reuters tidak dapat memverifikasi informasi dan pemerintah Venezuela tidak segera menjawab permintaan komentar.

Pesawat itu mendarat di negara bagian Quintana Roo, rumah bagi resor pantai populer seperti Cancun. Truk itu ditemukan di dekatnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini