Korban Peluru Nyasar Perampokan Toko Emas Sempat Melawan

Azhari Sultan, Okezone · Senin 06 Juli 2020 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 340 2242172 korban-peluru-nyasar-perampokan-toko-emas-sempat-melawan-i2EwTqRinB.jpg TKP perampokan toko emas di Jambi dipasang garis polisi (Foto : Okezone.com/Azhari)

JAMBI - Siapa sangka aksi perampok bersenjata yang menggasak toko emas Sinar Gemilang di Pasar Villa, Mayang Mangurai, Kota Baru, Kota Jambi, Senin (6/7/2020), dapat perlawanan dari warga.

Adalah Wicaksono, pedagang buah pisang yang bersebelahan dengan toko emas tersebut. Atas perlawanannya, Wicaksono terkena serpihan peluru nyasar usai kejadian perampokan.

"Saat kejadian itu aku lagi makan di dalam rumah, posisi toko tebuka. Tiba-tiba dengar suara tembakan dan kaki aku luka, pelipis anak aku luka juga," ujarnya.

Menurutnya, saat kejadian sempat ribut dengan pelaku, dikarenakan kakinya mengalami luka. Namun, dia tidak mengetahuinya kalau sedang terjadi aksi perampokan.

"Kaki aku luka, aku keluar dari rumah. Aku maki-maki, dia diam saja. ternyata dia bepistol, kaget aku. Untung istri aku menahan. Ya aku ngalah lah. Pas perampok pergi, baru tau itu aksi perampokan," ungkapnya.

Selanjutnya, seusai kejadian perampok pergi, dirinya langsung dibawa ke Puskesmas, untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga : KPK Dalami Transfer Fee pada Kasus PT Dirgantara Indonesia

Baca Juga : Perampokan Toko Emas, Terdengar 8 Kali Bunyi Tembakan

Selain membawa kabur seluruh emas yang ada di etalase milik korban, pelaku juga sempat menodong warga. Tidak hanya itu, senjata api yang sempat diletuskan beberapa kali untuk menakut-nakuti warga.

Juru parkir Pasar Villa Kenali, Yuhasma mengaku sempat ditodong dengan para perampok tersebut. "Orang itu berempat makek (pakai) motor. Aku kena todong disuruh jongkok. Orang masuk ke toko 1 orang, selebihnya berjaga di depan toko," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini