Truk Tronton Masuk Jurang di Garut, 3 Orang Tewas

II Solihin, iNews · Selasa 21 Juli 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 525 2249494 truk-tronton-masuk-jurang-di-garut-3-orang-tewas-FFdVEijHas.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

GARUT - Sebuah truk tronton bermuatan batako terperosok ke dalam jurang setinggi 30 meter di kawasan Gunung Gelap, Kecamatan Cihurip, Garut Selatan, Jawa Barat. Akibat peristiwa tersebut, tiga orang meninggal dunia dan satu orang luka berat.

Truk berplat nomor H 1996 CZ yang dikemudikan Agung membawa batako dari Jakarta menuju Pamengpeuk. Dil okasi kejadian truk berpapasan dengan mobil Avansa, akibat sempitnya jalur dan labilnya jalan di kawasan tersebut, sehingga kendaraan berat tersebut tak mampu menahan beban dan terperosok ke dalam jurang.

Akibat peristiwa tersebut, tiga orang meninggal dunia dan satu orang dalam keadaan luka berat. Seluruh korban meninggal dan luka kini dibawa ke RSUD Dokter Slamet Garut.

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Garut, Fajar, untuk korban meninggal baru bisa dievakuasi Senin 20 Juli 2020 siang mengingat di lokasi kejadian tidak ada penerangan dan kondisi lokasi yang curam. Sementara untuk kendaraan dalam kondisi hancur berat dan dan belum evakuasi.

Ditambahkan Fajar, kawasan Gunung Gelap sering terjadi kecelakaan lantaran jalannya yang berbelok dan sempit serta banyak jurang di pinggir jalannya. Ditambah tidak adanya penerangan di jalan tersebut.

Pihaknya mengimbau kendaraan yang akan melintasi kawasan Gunung Gelap agar berhati-hati dan jangan memaksakan bila kendaraan tidak dalam kondisi baik.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini