Ulahnya Bikin Jengkel, Kakak-Beradik Ini Dibunuh Tetangganya

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 22 Juli 2020 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 340 2250642 ulahnya-bikin-jengkel-kakak-beradik-ini-dibunuh-tetangganya-050lMQWW6a.jpg Pelaku pembunuhan kakak-adik ditangkap polisi (Foto : Sindonews)

KOLAKA - Sebanyak dua warga Desa Ladahai, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, bernama Nasir alias Dg Tantu (54) dan Aso (35) warga Desa Ladahai, tega membantai dua kakak beradik yang merupakan tetangganya sendiri, sekira pukul 17.15 Wita.

Paur Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi mengatakan, adapun motif sehingga terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh terduga pelaku karena merasa kesal terhadap perilaku kedua korban. Di mana lokasi tanah yang telah dipagar oleh tersangka selalu dibuka pagarnya oleh korban sehingga pelaku merasa jengkel. Kedua korban dan pelaku tinggal hanya berjarak 50 meter.

"Pelaku Nasir kesal sekali ketika kedua korban sering membuka pagar lalu pergi minum-minuman keras di belakang rumahnya. Ketika korban hendak pulang. Mereka juga menggas-gas motor sehingga suaranya menganggu cucu pelaku yang sedang sakit," kata Paur Humas Polres Kolaka Bripka Riswandi seperti dilansir dari Sindonews.com, Rabu (22/7/2020).

Sehingga, kata dia, saat melihat korban Sidung di lapangan sepak bola Desa Ladahai, terduga pelaku yang hendak ke masjid dengan membawa sajam jenis badik langsung menikamnya sebanyak tiga kali. Korban tewas kehabisan darah akibat luka tikam yang mengenai dadanya.

Baca Juga : 11 Karyawan Positif Corona, Kantor Direktorat Perhubungan Darat di Jakpus Ditutup

Baca Juga : Gubernur Koster Klaim Ramuan Arak Bali Manjur Sembuhkan Corona

Tidak berselang lama, kata Bripka Riswandi, kakak kandung korban yang bernama Haking datang dengan membawa sebilah parang kemudian mendatangi pelaku. Haking melakukan perlawanan dengan memarangi pelaku pada bagian pundak sebelah kanan namun tidak mampan. Akhirnya parang milik Haking jatuh dan terduga pelaku mengambil parang korban kemudian langsung menggorok leher Haking hingga hampir putus.

"Saat itu pula terduga pelaku Aso datang dan turut melempar menggunakan batu kepada korban, kemudian korban meninggal dunia di TKP," tandasnya.

Kedua pelaku berhasil diamankan pihak Polres Kolaka tak lama setelah kejadian. Kasusnya masih ditangani Satuan Reskrim Polres Kolaka.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini