Ditodong Pakai Senpi, Keponakan Pasrah Saksikan Paman Dibacok dan Ditembak

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 23 Juli 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 610 2250812 ditodong-pakai-senpi-keponakan-pasrah-saksikan-paman-dibacok-dan-ditembak-3N0w8m55To.jpg Warga berusaha menolong pria yang baru saja dibacok dan ditembak di Palembang. Foto: iNews

PALEMBANG - Tragis nasib yang dialami pria bernama Muslim (40), warga Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Ia tewas setelah ditembak dan dibacok oleh sejumlah orang tak dikenal (OTK).

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Rabu 22 Juli 2020 sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, korban yang tengah duduk di depan Musala Abadan, yang dekat dengan rumahnya. Kemudian korban dihampiri sejumlah orang yang datang mengendarai sepeda motor.

"Ada lima orang pakai dua motor tiba-tiba datang menghampiri korban. Mereka langsung menembak dan membacok korban," kata Feri, keponakan korban yang saat itu ada di lokasi kejadian.

Menurutnya, saat kejadian dirinya sudah berupaya menolong pamannya itu. Namun, salah seorang pelaku justru menodongkan senjata api (senpi) ke arahnya sehingga ia pasrah dan hanya bisa menyaksikan pembunuhan itu.

"Saya lari karena takut ditembak oleh pelaku. Lalu saya lihat dari jauh mereka membacok dan menembak korban. Saya juga tidak mengenali para pelaku itu," katanya.

Baca Juga:  Sekuriti Pegadaian Dibacok Kawanan Begal saat Jaga Malam 

Setelah kejadian itu, para pelaku langsung melarikan diri dengan kendaraannya. Sementara korban dibantu warga sekitar dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan untuk mendapatkan pertolongan. "Belum sampai rumah sakit, korban sudah meninggal dunia," ucap Feri.

Sementara itu Kapolsek Ilir Timur II Kompol Mario Ivanry membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, saat ini petugas tengah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi atas kasus penembakan dan pembacokan ini.

"Sedang lidik. Kami masih memeriksa saksi-saksi. Kami juga menemukan dua butir peluru yang bersarang di tubuh korban," katanya pada Kamis (23/7/2020).

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini