Sepeda Jutaan Rupiah Digasak Maling dari Halaman Masjid, Pemilik Sedang Sholat

Hana Purwadi, iNews · Senin 27 Juli 2020 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 519 2252755 sepeda-jutaan-rupiah-digasak-maling-dari-halaman-masjid-pemilik-sedang-sholat-II06Mo4kDM.jpg Sepeda hilang dari parkiran Masjid Annur. Foto: Hana Purwadi

PROBOLINGGO - Aksi pencurian sepeda gunung yang terekam CCTV terjadi di halaman Masjid Annur, Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (27/7/2020).

Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku terlihat sudah paham lokasi sasaran. Saat jamaah sholat di sekira rakaat pertama, pelaku melancarkan aksinya dengan santai.

Sepeda gunung yang hilang diketahui milik Yudi(50), warga Jati Tengah, yang saat itu sedang shalat subuh.

Skretaris Masjid Annur, Muhamad Maksum menjelaskan, aksi pencurian ini terekam CCTV masjid, dan pencurian ini sudah terjadi 2 kali, yaitu semenjak marak demam Gowes.

”Sudah terjadi 2 kali, yang pertama milik anak ngaji, yang kedua milik jamaah masjid saat melaksanakan sholat subuh” tutur Maksum.

Baca Juga: Viral Pesepeda Masuk Jalan Tol Cipali

Dalam rekaman tidak jelas wajah pelaku, namun badanya terlihat kekar, memakai topi untuk. Menurut sang pemilik, Yudi, harga sepedanya sekitar Rp5 juta .

“Belum dilaporkan ke polisi, dan untuk kejadian yang pertama sudah dilaporkan. Kami berharap agar jamaah lebih hati hati memarkir sepedanya, karena pelaku mengincar saat kondisi masjid sepi karena semua sedang menjalankan ibadah,” ucap Maksum.

Baca Juga:  Pesepeda Tewas di Jalan, Warga Tak Berani Evakuasi Khawatir Covid-19

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini