Gagahnya Sapi Kurban Presiden Jokowi di Bengkulu, Ini Penampakannya

Demon Fajri, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 340 2253995 gagahnya-sapi-kurban-presiden-jokowi-di-bengkulu-ini-penampakannya-WE2Xojrojg.jpg Sapi kurban Presiden Jokowi di Bengkulu. Foto: Demon-Okezone

BENGKULU - Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berkurban di Bengkulu. Kurban Sang Presiden yaitu sapi jenis Simental berbobot sekira 826 kilogram.

Pantauan Okezone, sapi kurban Jokowi tersebut berwarna kemerahan bercampur putih. Hewan tersebut terlihat gagah dan sehat.

Jika tahun lalu daging sapi kurban Jokowi dibagikan kepada warga Bengkulu Selatan, maka pada Idul Adha 2020 kurban Sang Presiden diberikan kepada warga Kabupaten Lebong.

''Alhamdulillah, kita dapat hadiah dari Presiden Jokowi, dan kali ini masyarakat Kabupaten Lebong akan mendapatkan berkahnya,'' ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto selaku pengurus kurban Jokowi.

Baca Juga:  Sapi Kurban Presiden Jokowi di Tangerang Senang Diterapi Pijat

Ia melanjutkan sapi untuk kurban Jokowi dibeli dari peternak di Kabupaten Seluma, Bengkulu. Namun sebelum membeli sapi tersebut, petugas lebih dahulu memeriksa kelayakannya.

''Setelah dilakukan beberapa tahapan, akhirnya ditemukan sapi yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan tim Presiden. Dari jenis peranakan ongole, bobot, kesehatan, serta yang paling penting dari peternak lokal,'' sampai Gotri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sapi itu akan serahkan hari ini, Rabu (29/7/2020) kepada pengurus Masjid Al Jihad Muhammadiyah, Muara Aman, Kabupaten Rejang Lebong, untuk disembelih pada Idul Adha yang jatuh pada Jumat 31 Julo 2020.

Baca Juga:  Seberat Hampir 1 Ton, Ini Sapi Kurban Jokowi untuk Warga Jayapura

''Sapi akan dikirim pada Rabu ini, didampingi satu dokter hewan, dan langsung disampaikan ke pengurus Masjid Al Jihad Muhammadiyah, Muara Aman, Kabupaten Rejang Lebong,'' pungkas Gotri.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini