Idul Adha 2020 di Masjid Agung Sleman, 5 Menit Sholat 10 Menit Khotbah

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 30 Juli 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 510 2254683 idul-adha-2020-di-masjid-agung-sleman-5-menit-sholat-10-menit-khotbah-mLT1xRD6hM.jpg Masjid Agung Sleman. Foto: Sindonews

SLEMAN - Sholat Idul Adha di Masjid Agung Sleman direncanakan dimulai pukul 07.00 WIB pada Jumat 30 Juli 2020. Dalam ibadah ini Safiq Al Hafidz bertindak sebagai imam dan khotibnya Muhsin Kalida dari UIN Sunan Kalijaga.

Takmir Masjid Agung Sleman Agaerul menjelaskan protokol kesehatan diterapkan guna mencegah virus corona (Covid-19).

Jadi, sebelum masuk masjid akan ada pengecekan suhu, jarak antar jamaah pada saat pelaksanaan sholat. Selain itu tidak dianjurkan berjabat tangan usai sholat, wajib memakai masker dan membawa alat ibadah secara mandiri serta sudah wudhu dari rumah.

“Jemaah masuk dari pintu tengah, langsung diperiksa suhu badannya serta dianjurkan mencuci tangan atau berwudu di tempat yang telah disediakan,” kata Agaerul.

Baca Juga:  Besok Idul Adha, Mulai Malam Ini Disunahkan Bertakbir Sampai Senin

Untuk mempermudah jaga jarak di dalam masjid akan diberi lakban warna hitam serta di tempat parkir akan diberi cat warna putih sebagai rambu-rambu.

Sholat Idul Adha ini hanya 15 menit, rinciannya 5 menit sholat dan 10 menit khotbah. Untuk keamanan pihak masjid juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman serta Polsek dan Koramil Sleman. Demikian dikutip dari Sindonews.

Baca Juga: Walikota Tangerang Minta Warga Perbanyak Lokasi Sholat Idul Adha 

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini