Terdampak Banjir Korsel, Puluhan Sapi Nyangkut di Atap Rumah

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 11 Agustus 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 18 2260566 terdampak-banjir-korsel-puluhan-sapi-nyangkut-di-atap-rumah-XawMZvx77P.jpg Beberapa sapi terdampar di atap rumah setelah berusaha menyelamatkan diri dari banjir di sebuah peternakan di Gurye, Provinsi Jeolla, Korea Selatan. (Foto: AFP)

SEOUL – Puluhan sapi tersangkut di atap-atap rumah pasca banjir yang melanda Korea Selatan, membuat kru penyelamat kesulitan menurunkan mereka karena ukuran tubuh yang besar.

Sapi-sapi itu mengambang ke atas saat air banjir menggenangi Gurye, kota pertanian di selatan negara itu, pada akhir pekan. Sapi-sapi itu berusaha menyelamatkan diri ke atas atap beberapa rumah dan bangunan lainnya.

BACA JUGA: Hujan Lebat Picu Banjir dan Longsor di Korsel, Tewaskan 13 Orang

Ketika banjir surut, hewan-hewan itu terdampar di tempat tinggi dan agak lembap, dan berada di ujung tanduk karena tidak ada cara untuk turun. Foto menunjukkan setidaknya sembilan ekor sapi berdiri di salah satu atap yang rusak.

Foto: AFP.

"Sapi-sapi itu berenang saat permukaan air meninggi dan naik ke atap dan tetap di sana bahkan setelah banjir surut," kata seorang warga kepada saluran televisi JTBC sebagaimana dilansir Gulf News.

Tim penyelamat membawa crane dan menurunkan hewan ternak itu satu per satu dari atap.

BACA JUGA: Korea Selatan Dikepung Banjir dan Longsor Usai Hujan Lebat Berhari-hari

Tetapi meski sapi-sapi itu akhirnya pulang, seorang dokter hewan mengatakan banyak di antara hewan itu yang menunjukkan gejala pneumonia.

Korea Selatan telah dilanda oleh hujan lebat selama berminggu-minggu yang menyebabkan banjir yang meluas. Tercatat setidaknya 31 kematian akibat banjir di Korea Selatan sejak awal bulan ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini